DPC AWI Gelar Pelantikan Pengurus Di Gedung Korpri

114

Lampung Utara – DPC Aliansi Wartawan Indonesia (AWI), Lampung Utara, gelar pelantikan pengurus tahun 2021-2026, Rabu (7/4/2021)

Acara pelantikan yang di gelar di gedung Korpri Lampung Utara ini, dihadiri oleh Sekda Lampung Utara, Drs.H.Lekok,MM, forkopimda Lampung Utara, organisasi masyarakat, LSM, dan rekan media, serta Wakil Ketua Umum AWI.
Dalam hal ini, Elva Iswandi dilantik sebagai Ketua DPC AWI Lampung Utara. Dalam sambutannya, ia mengungkapkan bahwa, dilantiknya ia sebagai Ketua DPC AWI tersebut, merupakan atas adanya dukungan dari rekan-rekan AWI dan terutama orangtuanya.
“Berdirinya saya disini juga berkat dukungan dari teman-teman dan terutama orangtua saya, dan saya sangat berterimakasih atas itu,” ungkapnya.
Selain itu juga, dijelaskan oleh Wakil Ketua Umum AWI, Paulus SBA, M.Si, bahwasanya berdirinya AWI tersebut pada tahun 2000, dan sudah berdiri di beberapa provinsi dan kabupaten yang ada di Indonesia.
“AWI ini sudah berdiri dari tahun 2000 dan sudah banyak di beberapa wilayah di Indonesia yang juga diduduki oleh AWI,” ungkapnya.
Tidak hanya itu, Sekda Lampung Utara, Lekok juga menyampaikan pidato tertulis Bupati Lampung Utara, yang berisi tentang ucapan selamat dan harapan agar AWI Lampung Utara dapat membantu memajukan pembangunan di Lampung Utara, serta dapat membuat Lampung Utara ini menjadi Kabupaten yang sejuk tanpa perselisihan.
Lekok juga berharap agar baik AWI maupun media, atau LSM yang ada di Lampung Utara dapat memberikan informasi yang bersifat mendukung dan terhindar dari kesalahpahaman.
“Harapannya agar media, LSM, ataupun AWI dapat memberikan informasi yang bersifat mendukung kemajuan Lampung Utara,” kata Lekok.
Terakhir disampaikan oleh Elva Iswandi bahwa, AWI akan menjalankan program yang dapat membantu kemajuan pembangunan Kabupaten Lampung Utara, terutama bekerjasama dengan baik dengan Pemerintah Daerah, serta akan bekerjasama dengan pihak Kepolisian untuk mengadakan pembuatan SIM gratis. (*)