KODAM II/SRIWIJAYA PERINGATI ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1442 H/2021 M

734

Palembang,-Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan bahwa, Isra’ Mi’raj merupakan perjalanan malam Nabi Besar Muhammad SAW, sebagai kehendak Allah SWT atas hambanya.

Pada peristiwa tersebut, Allah SWT memerintahkan kepada umat Islam untuk menegakkan Sholat lima waktu sebagai tuntunan keimanan dalam kehidupan.

Demikian hal tersebut disampaikan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dalam sambutannya pada acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang digelar Kodam II/Swj, Rabu (17/3/2021) bertempat di Masjid Raudhatul ‘Ulum Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM.2,5 Palembang.

Selanjutnya, Sholat mengajarkan kepada kita untuk berdisiplin dalam segala hal, baik dalam kehidupan pribadi, di satuan maupun di lingkungan masyarakat.

Pangdam berharap dengan memahami hakikat Isra’ Mi’raj yang nanti akan diuraikan oleh penceramah, segenap anggota Kodam II/Swj akan semakin memantapkan komitmennya dalam rangka mewujudkan diri sebagai pribadi Prajurit dan PNS yang memiliki akhlak yang mulia, sesuai dengan ajaran agama Islam dan untuk selalu berupaya meningkatkan etos kerja dan kualitas pengabdian dalam menghadapi dinamika tugas yang semakin kompleks.

“Hal ini sejalan dengan tema dalam peringatan Isra’ Mi’raj kali ini, yaitu : “Maknai Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun1442 H/2021 M, Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI AD Bermental Tangguh”, kata Pangdam.

Sementara itu, Ustadz H. Kms. Muhammad Ali, selaku penceramah dalam uraian hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW menyampaikan bahwa, yang dimaksud dengan peristiwa Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad adalah diperjalankannya Nabi Muhammad SAW oleh Allah SWT di malam hari dari Masjidil Haram (Makkah) ke Masjidil Aqso (Yerussalem, Palestina).

Sedangkan Mi’raj adalah dinaikkannya Nabi Muhammad dari Masjidil Aqsa menuju ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha.

Ustadz H. Kms. Muhammad Ali juga menjelaskan, selain menjadi peristiwa penting bagi umat Islam, peringatan Isra Mi’raj adalah suatu Mu’jizat yang Allah karuniakan kepada Nabi Muhammad SAW yang disampaikan kepada umatnya untuk menerima perintah mendirikan Sholat 5 waktu.

Dalam kegiatannya, Peringatan Isra’ Mi’raj ini acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an yang dibacakan oleh PNS Syaifullah dari satuan Bintaldam II/Swj.

Turut hadir dalam acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW antara lain, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Puji Cahyono dan para Perwira Staf Ahli Pangdam II/Swj, Perwira LO TNI AL Kodam II/Sriwijaya, para Dan/Kabalakdam II/Swj lingkungan Makodam dan para Wakil Asisten Kasdam II/Swj serta para Prajurit dan PNS Kodam II/Swj di lingkungan Makodam II/Swj.(*)