Langkah Antisipasipatif Kapolres Rohul Tangani Karhutla Di Rohul

28

Rokan Hulu-Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH mengambil langkah antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dengan memerintahkan Polsek laksanakan Apel Kesiap Siagaan pencegahan Karhutla Tahun 2021.

Apel Kesiap Siagaan Satgas Mandiri Satria Kresna Kecamatan Bonai Darusssalam di Mako Polsek Bonai Ds dalam menghadapi musim kemarau tahun 2021, Rabu (24/2/2021).

Turut hadir dalam kegiatan Apel tersebut, Kabag Ops Polres Rohul Kompol Jhon Firdaus, AMK, Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan, Camat Bonai Darusssalam P Setyono, Kapolsek Bonai Darussalam Ipda Bijak Srirama Aji, STr K, Personil Koramil 10 KDS, Personil Polsek Bonai Darussalam.

Kemudian, Relawan Karlahut Kabupaten Rohul Maratua Daulay, Para Pimpinan Perusahaan di Kecamatan Bonai Darusssalam, Anggota Satgas Mandiri Satria Kresna sekitar 30 Orang dan lainnya.

Di tempat terpisah, Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH menyampaikan, hal ini guna melakukan langkah pencegahan terjadinya Karhutla di wilayah Kabupaten Rohul, terkhusus diinstruksikan pada Polsek Bonai melaksanakan upaya pencegahan.

“Tujuan Apel Kesiap Siagaan Satgas Mandiri Satria Kresna Bonai Darusssalam, menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pencegahan danĀ  penanggulangan Karhutla di Bonai Darussalam,” terangnya.

Lanjutnya, Kemudian untuk menganalisa kinerja Satgas Mandiri Satria Kresna Tahun 2020 untuk lebih optimal dalam pencegahan danĀ  penanggulangan Karhutla di tahun 2021, kemudian mengintruksikan agar melakukan kegiatan patroli bersama.

Selanjutnya, selain itu Kapolsek Bonai Darussalam  IPTU Bijak Srirama Aji, STr K menyampaikan atensinya agar Satgas Mandiri Satria Kresna tetap solid dan aktif untuk bersama-sama mencegah dan  menanggulangi bencana Karhutla ebakaran hutan di Bonai Darusssalam.

“Kita membuat jadwal piket Siaga Satgas Mandiri Satria Kresna untuk antisipasi pencegahan dan penanggulangan bencana Karlahut Bonai Darusssalam,” tambahnya.

“Semoga dengan upaya yang dilakukan ini bisa mencegah dan meminimalisir kebakaran hutan dan lahan khususnya di Kecamatan Bonai Darussalam,” pungkas IPTU Bijak Srirama Aji, STr K.

(Humas Polres Rohul)