Antisipasi Mafia Tanah, Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat Ambil Apel Dan Beri Arahan Di Kantor ATR BPN Rohul

40

ROKAN HULU-Kapolres Rokan Hulu (Rohul) bersinergi dengan pihak Kantor Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR-BPN) Rohul sebagai upaya pencegahan gratifikasi pada pelayanan di Intansi tersebut.

Kapolres Rohul, Rabu (24/2/2021) Pukul 08.00 Wib mengambil apel
pelaksanaan megiatan pengawasan dalam hal pengendalian gratifikasi pada pelayanan di Kantor ATR BPN Rohul

Hadir dalam giat tersebut, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Kepala Kantor ATR BPN Rohul Tabrita Simorangkir, S Si T, MH, Para Kabag, Kasi, Staf dan ASN Kantah ATR BPN Rohul, Paur Humas Polres Rohul Ipda Refly Setiawan Harahap, SH

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Rohul mengambil apel di Kantor ATR BPN, sekaligus memberikan arahan
dan menyatakan permasalahan terkait dengan pertanahan kalau tidak ditangani dengan baik dan profesional akan berdampak terhadap gangguan kamtibmas.

“Untuk itu kami menghimbau kepada para Pegawai dan ASN di Kantor Pertanahan Kabupaten Rohul dalam memberikan pelayanan ditangani secara profesional, transparan dan akuntabilitas,” tuturnya

Disampaikan, Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, menindaklanjuti SKB (Surat Keputusan Bersama ) antara Polri dan BPN no 10 / XII / 2010 tentang koordinasi dan kerjasama serta kolaborasi dalam upaya pencegahan   dan penyelidikan terkait dengan permasalahan pertanahaan.

“Agar selalu bersinergi, guna melakukan upaya pembinaan dan operasional dlm mencegah adanya praktek mafia tanah dan permasalahan lainnya,” tuturnya

AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, memberikan apresiasi kepada Kantor ATR BPN Kabupaten Rohul yang telah lebih dahulu mencanangkan Zona Integritas.

“Semoga Kantor Pertanahan Rokan Hulu bisa menyandang dan mendapatkan predikat Zona Integritas,” imbuhnya.

Pada penutupan kegiatan tersebut, Kapolres Rohul menekankan kembali tentang kesiapan Polres Rohul dalam hal kerjasama serta kolaborasi.

“Dalam upaya pencegahan┬ádan penyelidikan terkait dengan permasalahan pertanahaan, guna mencegah adanya praktek mafia tanah dan permasalahan lainnya,” pungkasnya mengakhiri.

(Humas Polres Rohul)