Rampung Diperbaiki dan Uji Coba, Jembatan Way Kunang Sudah Dapat Dilewati

26

Lampung Utara – Sempat mengalami kerusakan dan memutus jalur Lintas Sumatera, Jembatan Way Kunang, Lampung Utara sudah diperbaiki dan dapat dilewati kembali seperti semula, Selasa (23/02/2021)

Kapolres Lampung Utara, AKBP. Bambang Yudho Martono, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Lantas AKP.Ahmad Wiratama Kesumaningrat menjelaskan bahwa, jembatan tersebut sudah diperbaiki pada hari Senin (22/02), dan sudah melalui uji coba selama kurang lebih satu jam untuk memastikan kekuatan dan keamanan badan jalan pada jembatan Way Kunang.

“Kemarin sudah diperbaiki oleh kontraktor, dan sudah melalui uji coba kurang lebih satu jam, dan kondisi badan jalan pada jembatan sduah sangat baik,”katanya.

Uji coba tersebut juga diawasi oleh pihak kontraktor dan personil lapangan dari Kepolisian, dalam hal ini personil Polres Lampung Utara. “Uji coba juga diawasi oleh personil lapangan kita dan pihak kontraktor juga,”katanya.

Meski sudah dilakukan perbaikan dan kondisi badan jalan pada jembatan sudah dinyatakan sudah sangat baik, namun perbaikkan selanjutnya secara permanen akan segera dilakukan, dengan kepastian dari pihak kontraktor kemungkinan satu bulan kedepan. “Perbaikan secara permanen kemungkinan secepatnya bulan depan akan dilakukan lagi, namun untuk saat ini sudah dapat dilewati seperti biasa,”ujarnya.

Dijelaskan juga oleh Kasat Lantas AKP.Ahmad Wiratama Kesumaningrat bahwa, pengecekan dan perbaikan secara rutin juga akan dilakukan demi keamanan dan kenyaman pengendara, baik itu roda dua maupun lebih. Dan kemungkinan akan sering dilakukan penutupan jalan, pada saat pengecekan dan tindak lanjut perbaikan. “Maka kemungkinan aka nada penutupan jalan lagi, karena pengecekan dan perbaikan juga akan rutin dilakukan demi kemanan pengguna jalan,”pungkas Kasat Lantas AKP.Ahmad Wiratama Kesumaningrat. (*)