Winarti Bersama 20 Pejabat se-Provinsi Lampung, Hari Ini disuntik Vaksin Covid-19.

21

Tulangbawang-Hari ini Bupati Tulangbawang Hj.Winarti bersama dengan 20 pejabat se-Provinsi Lampung di Suntik Vaksin Covid-19, kegiatan tersebut dilakukan di Rumah Sakit Abdoel Moeloek. Kamis (14/1/2021).

seperti diketahui Bupati Hj.Winarti mewakili Kabupaten Tulangbawang untuk mengikuti penyuntikan Vaksin Covid-19. Yang mana syarat untuk mengikuti vaksinasi dirumah sakit Abdoel Moeloek yaitu, melakukan pendaftaran terlebih dahulu, dilanjuti screening (pengecekan tubuh), baru kemudian penyuntikan vaksin dan yang terakhir setelah di vaksin dilakukan observasi selama 30 menit.

Dalam kesempatan tersebut Bupati wanita pertama di kabupaten yang berjuluk sai bumi nengah nyeppur mengatakan, sesuai dengan arahan Gubernur Lampung setelah ini akan serentak pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga kesehatan di provinsi Lampung, terkhusus untuk Kabupaten Tulangbawang saat ini sudah siap untuk melakukan vaksinasi.

“Untuk masyarakat Tulangbawang saya berharap tidak perlu takut dan khawatir akan dampak dari vaksin covid-19, karena sebelum sampai kemasyarakatan vaksin tersebut sudah terlebih dahulu dilakukan pengujian dan sudah diakui ke hapalannya serta sudah keluar izin dari BPOM,”tuturnya

Adapun fungsi dari penyuntikan Vaksinasi ini dapat memproteksi kesehatan secara optimal terhadap Covid 19, mengurangi beban pelayanan kesehatan, mengurangi sakit berat, menyelamatkan nyawa, menjaga produktivitas dan meminimalasi dampak sosial serta ekonomi. (Can)