Kadispora Tuba diduga Kangkangi Perda No 6 tentang APBD

18

Tulangbawang-Setelah viral diberitakan beberapa kali, Kepala Dinas Dispora membantah bahwa mereka tidak pernah ada realisasi dana program peningkatan sarana dan prasarana olahraga tahun anggaran 2019 yang notabene nya APBD tersebut di Perda kan dengan nomor 6 tahun 2018 tentang anggaran belanja APBD tahun 2019. Kamis (14/1/2021)

Kadispora pada saat ditemui di ruang kerja nya atas hak jawabnya, ia membantah bahwa di Dispora tidak ada dana rehab sementara yang tercantum di dalam APBD tahun 2019 dengan nomor rekening 2.13.2.13.01.21 program peningkatan sarana dan prasarana olahraga dengan nilai anggaran Rp.308.0XX.XXX.

“Di DPA kami tidak ada yang namanya dana rehab kalo kata dewannya ada berarti anggota dewannya yang tidak paham, saya sudah pernah menghadap dan berbicara kepada Bappeda anggaran kita yang cair itu hanya HUT Tuba serta HUT RI,” Sanggahnya

Lebih dalam, Kadispora menuturkan bahwa anggaran yang dicairkan hanya terpakai beberapa saja dan sisanya dipulangkan ke kas negara.

“Kita tidak ada program yang namanya ngerehab kantor ini, karena wewenang tersebut berada di dinas PUPR. Saya sudah memerintahkan staff untuk membuat surat ke PU pengajuan tentang rehab gor,”tutupnya.

Perlu diketahui bahwa sanggahan ini berbanding terbalik dengan yang diberitakan sebelumnya, yang dipertanyakan itu tentang perawatan bukan rehab gor dan stadion. (Cn)