Bunda Dewi Yang Pertama Di Tanggamus diVaksinasi Covid-19

24

Tanggamus,-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, mengikuti Kick Off Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Lampung Tahun 2021, yang ditempatkan di Rumah Sakit Abdoel Moeloek Bandar Lampung, Kamis (14/01/2021).

Dalam kegiatan ini, Bupati Hj
Dewi Handajani menjadi salah satu dari 20 orang yang divaksin perdana di Provinsi Lampung, bersama Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Sekdaprov, Kapolda Lampung, Danrem 043/Gatam, Kajati Lampung, Danlanal, Danlanud, Bupati Tulangbawang, Bupati Pesawaran. Lalu Ketua MUI Provinsi Lampung, Kadis Kesehatan Provinsi, Wakil Direktur RSUAM, Ketua FKUB Empat Agama, serta Ketua Komisi IV dan V DPRD Provinsi Lampung.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengatakan, bahwa tujuan pemberian vaksin adalah untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan.

“Prioritas yang diberikan yakni tenaga medis, TNI/POLRI, aparat hukum, tokoh agama/masyarakat, aparatur pemerintah, tenaga pendidikan, masyarakat,” kata Gubernur.

Lebih lanjut Gubernur meminta masyarakat tidak meragukan keamanan vaksin Covid-19, karena vaksin sudah melalui uji klinis.

“Untuk itu, masyarakat diminta mengikuti jejak pejabat daerah untuk divaksinasi,” ujar Gubernur.

Usai pelaksanaan vaksin, Bupati Hj Dewi Handajani menyatakan bahwa dirinya menjadi salah satu yang menerima vaksinasi di Provinsi Lampung, sekaligus yang pertama di Kabupaten Tanggamus.

Bupati mengatakan bahwa vaksinasi ini adalah upaya yang perlu dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus Corona, serta menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat virus Corona.

“Karena ini adalah langkah ikhtiar kita secara bersama untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Virus Corona. Dalam bentuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga produktivitas masyarakat. Karena dengan tubuh yang sehat maka produktivitas kita akan lebih baik,” kata Bupati.

Bupati juga menerangkan bahwa vaksinasi Covid 19 ini aman dan halal, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

“Insya Allah ini aman untuk masyarakat, dan ini adalah upaya kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Terlebih vaksin ini pun telah melalui serangkaian pengujian dan dinyatakan suci dan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), serta aman dan tidak mengandung zat-zat berbahaya dari BPOM,” terangnya.

Lebih lanjut Bupati menerangkan bahwa masyarakat secara bertahap akan mendapatkan vaksinasi, yang diperkirakan pada bulan Februari.

“Selanjutnya untuk di Kabupaten Tanggamus, kita tunggu pembagian vaksinnya dari Provinsi Lampung di bulan Februari, yang akan divaksinkan kepada masyarakat secara bertahap, dan dimulai dari tenaga kesehatan,” pungkas Bupati.

Turut mendampingi Bupati, Sekdakab Hamid H Lubis, Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat dan Kabid Humas Jhon Awaluddin.(Wan)