Disperkimta Tubaba Usulkan Bantuan Rumah Bersubsidi.

30

Tubaba-Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mengusulkan bantuan perumahan bersubsidi guna membantu masyarakat ekonomi menengah kebawah.

Kepala Dinas Perkimta Tubaba Rizal Irawan mengatakan, pihaknya telah mengusulkan semua kecamatan di kabupaten Tubaba. Selain itu, dirinya juga telah mengusulkan bantuan sanitasi untuk masyarakat.

Ada pun terkait masalah lahan kita serahkan kepada tim apresor berdasar kan harga pasar yang sudah ditetapkan merek dan kita tidak ikut campur dalam masalah penetapan harga yang terpenting kesepakatan antara tim apresor dan pemilik lahan berdasarkan pebub ujar nya..

” Untuk lokasi yang kita usulkan ke pemerintah pusat, seluruh kecamatan di Kabupaten Tubaba telah kita usulkan. Dan kami juga mengusulkan beberapa fasilitas untuk kebersihan lingkungan. Seperti sanitasi,” Ujar Rizal Irawan saat dikonfirmasi wartawan diruangnya. Rabu (12/01/2021).

Lanjutnya, terkait dengan pembebasan lahan, mulai dari satuan harga tanah dan ganti rugi diserahkan penuh kepada tim apresor.

” Ada pun terkait masalah lahan kita serahkan kepada tim apresor berdasar kan harga pasar yang sudah ditetapkan merek dan kita tidak ikut campur dalam masalah penetapan harga yang terpenting kesepakatan antara tim apresor dan pemilik lahan berdasarkan aturan yang berlaku,” pungkasnya. (Istamar)