Sekda Lampura Himbau Masyarakat dan Pejabat Kurangi Bepergian Luar Kota.

20

Lampung Utara- Sekda Lampung Utara Drs. H. Lekok MM., mewakili Bupati Lampung Utara H.Budi Utomo,SE,MM., menghimbau agar masyarakat umum ataupun para pejabat untuk mengurangi bepergian luar kota, Selasa (12/01/2021).

Terkait semakin bertambahnya kasus baru penyebaran atau penularan virus Covid-19 di Lampung Utara, Bupati Lampung Utara dalam hal ini melalui Sekda Lampung Utara Drs. H. Lekok MM menghimbau agar masyarakat dapat membatasi jarak ruang, kegiatan bepergian luar kota apabila tidak dalam kepentingan yang mendesak.

“Himbauan kita agar dapat membatasi kegiatan bepergian luar kota ya, apabila tidak mendesak atau adanya kepentingan tertentu,”kata Lekok

Untuk para pendatang tidak dibatasi, namun tetap dalam peraturan protokol kesehatan. Dimana apabila pendatang merupakan dari wilayah luar yang termasuk penyebaran virus Covid-19 cukup besar, maka dihimbau untuk melakukan pembatasan keluar rumah atau isolasi mandiri, sebagai bentuk kepedulian serta pencegahan bertambahnya penyebaran virus Covid-19 tersebut.

Selain itu, terkait adanya penambahan kasus penyebaran virus Covid-19 yang terus saja terjadi, Drs. H. Lekok MM., juga menghimbau kepada seluruh masayarakatnya untuk dapat terus mematuhi protokol kesehatan baik apabila sedang dalam perjalanan maupun dalam kegiatan apapun itu. Hal ini juga dengan alasan bahwa ini merupakan tanggung jawab bersama demi kebaikkan dan kenyamanan bersama.

“Ayo kita sama-sama patuhi potokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ini merupakan tanggung jawab kita semua, tanggung jawab kita bersama demi kebaikkan kita bersama,”pungkasanya. (Shanti)