Pelantikan PW Dan PD IWO Seprov Riau

29

PEKAN BARU-Pengukuhan sekaligus pelantikan dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil), Ikatan Wartawan Online (IWO) se Provinsi Riau, di Ameera Hotel, Pekanbaru, Senin (21/12/2020) berlangsung dengan khidmat dan sukses.

Setelah dikukuhkan, PW Riau, dinakhodai Kavilah Somarito, dari media riauterkini.com secara Aklamasi sebagai Ketua IWO Riau Periode 2019 – 2024, hasil Musyawarah Bersama Luar Biasa (Mubeslub) 14 Desember 2019. Pada kesempatan yang sama juga dilakukan pengukuhan dan pelantikan Pengurus Daerah (PD) IWO untuk 10 Kabupaten/kota se Provinsi Riau.

Pada kesempaten itu, disampaikan Ketua Panitia Pelantikan dan Rakerwil  IWO Se Riau Anton Sikumbang, di setiap organisasi pasti ada dinamika yang menjadi tantangan strategis bagi pengurus, sehingga bisa berjalan dengan semestinya.

“PW IWO Riau organisasinya berjalan cukup baik, sehingga saat ini kita sudah ada 10 Pengurus Daerah yang sudah aktif,” sebut Anton Sikumbang.

Sementara itu, pidato Pelantikan dari Ketua Umum PP IWO Jhodi Yudono yang dibacakan Sekretaris Jenderal PP IWO Dwi Christianto, wartawan itu bisa membuat pesan yang baik dan pesan yang tak baik jauh dari fakta

“Seorang wartawan yang paling ideal mengedepankan etika, moral dan UU nomor 40 Tahun  1999, Kemudian Anggota IWO bisa memahami azas demokrasi dan selalu integritasnya,” katanya.

“Media seyogyaNya aman, tenteram sejahtera hidupnya, ketika media menomorsatukan keuntungan, kemungkinan akan ada resiko di sana,” ujarnya.

Tambahnya, Kode Etik Wartawan Online (KEWO), merupakan patokan bagi wartawan online dalam bertugas dan menjalankan fungsinya.

“Karena wartawan itu ada sasaran strategis baik Penguasa, Pengusaha dan Masyarakat,” pungkasnya.

Kemudian, Ketua DPRD Provinsi Yulisman menyampaikan apresiasinya kepada PW IWO Riau, selanjutnya mengucapkan selamat sukses atas pelantikan dan pengukuhan.

“Saya sangat cinta dan bangga dengan IWO, selamat bertugas dan menjadi pahlawan masyarakyat untuk menyimpaikan informasi sesuai ketentuan yang berlaku,” pungkas Ketua DPRD Provinsi Riau

Terlihat, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat, dihadiri pihak Pemprov Riau, Forkompimda Riau, kemudian di akhiri dengan Poto bersama dan makan bersama.(PR)