MIN 1 Kotabumi Persiapkan Belajar Mengajar Tatap Muka Awal 2021.

46

Lampung Utara,- Persiapkan belajar tatap muka awal 2021, MIN 1 Kotabumi Lampung Utara akan gelar rapat sosialisasi dalam rangka persetujuan walid murid dan pengarahan belajar tatap muka, Senin (21/12/2020)

Belajar tatap muka yang akan dimulai pada awal tahun 2021 ini tentunya menjadi pertimbangan para guru dan wali murid. Diingat sampai saat ini status Lampung Utara adalah zona orange. Menghadapi hal itu pihak MIN 1 Kotabumi Lampung Utara akan gelar rapat persetujuan wali murid dan pengarahan terlebih dahulu. “Untuk tatap muka kita nanti ada rapat atau sosialisasi terlebih dahulu ya sebagai arahan atau persetujuan wali murid,”kata Zarwati selaku Kepala sekolah MIN 1 Kotabumi Lampung Utara.

Tidak hanya itu waktu dan pembagian kelas juga akan diatur sesuai dengan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak. Maka dari itu, tiap kelas akan diisi sebanyak 20 murid dan waktu belajar akan diatur , dimana akan dilakukan pembagian kelompok yang akan bergantian masuk atau yang disebut dengan sehari sekolah dan sehari libur mengingat kuota murid MIN 1 Kotabumi ccukup banyak. “kelas kita nanti Cuma ada 20 orang saja 1 kelasnya, dan itu juga nanti ada sistem sehari sekolah sehari libur, bergantian masuknya karena murid kita juga lumayan banyak,”kata M.Sobir selaku pembina kesiswaan MIN 1 Kotabumi

Hal ini tentunya akan menjadi petimbangan para guru dan para wali murid demi menjaga kesehatan dan terhindar dari virus Covid -19. Di satu sisi pendidikan dan pengajaran secara langsung atau tatap muka juga sangat penting demi kelancaran pemahaman materi para siswa. (shanti-cw1)