Busroni Ajak Semua Elemen masyarakat Tubaba Mengantisipasi Penularan Covid-19

49

Tulangbawang Barat,-Politisi handal kader partai berlambangkan bintang mersi Busroni yang saat ini menjabat waka 1 DPRD kabupaten Tulang Bawang Barat ajak semua elemen masyarakat tubaba untuk mengantipasi penularan covid-19 /virus Corona .

Busroni katakan ” saya pribadi atau pun secara lembaga partai demokrat kami sangat peduli betapa penting nya kesehatan masyarakat guna menunjang laju nya pertumbuhan ekomi makro yang sedang dikembangkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Tubaba untuk meningkat kan kesejahteran masyarakat itu sendiri.

Lebih lanjut beliau katakan, saya sangat mengapresiasi langkah pencegahan yang dilakukan oleh pihak UPTD Puskesmas Kartaraharja dan siap mendampingi turun ke lapangan bila diperlukan,” ungkapnya saat berbincang bersama kepala UPTD Puskesmas Kartaraharja Hj.Essie Novia didampingi dr. Ridho dan Survelance ibu Desi, Selasa pagi 21 Desember 2020.

Lebih-lebih lanjut dr. Ridho yang mendampingi kepala UPTD Puskesmas Kartaraharja Hj. Essie Novia mengatakan, bahwa pihaknya akan terus menindaklanjuti informasi dari masyarakat terkait dengan covid-19 guna melakukan langkah kongkrit pencegahan untuk kebaikan dan kesehatan bersama dengan senantiasa berkoordinasi bersama Satgas pananggulangan Covid-19 Kabupaten Tubaba.

“Prinsipnya pihak UPTD Puskesmas Kartaraharja hingga saat ini terus bergerak melakukan upaya pencegahan covid-19 dengan mengajak warga melakukan prilaku hidup bersih dengan 3M, memakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan dengan sabun,”terangnya.

Terhadap warga yang memiliki gejala atau tidak memiliki gejala (OTG) lanjut dr. Ridho pihaknya akan menyarankan agar melakukan isolasi mandiri, bahkan isolasi di RSUD dan pihaknya segera melakukan Rapid test sebagai upaya pencegahan dini sekaligus upaya memutus matarantai penyebaran wabah covid-19.

“Covid-19 itu bukan aib, tapi penyakit yang harus diobati dan dirawat dengan cara menguatkan imun tubuh dan menghindari kontak dengan orang lain sehingga penyebarannya bisa dicegah,” pungkasnya.(ISTAMAR)