Penyuluhan Program Desa Sangat Bangga Dengan Rencana.

42

Lampung Utara,-Demi meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan warga masyarakat sumber tani bersama unit pelayanan tehnis daerah, Badan kesejahteraan dan keluarga berencana,(UPTD-BKKBN) kecamatan abung pekurun kabupaten lampung utara,(Lampura) Mengelar pelatihan wira usaha kader dan masyarakat,rabu(16/12/2020).

Melalui program desa sangat Bangga dengan rencana,UPTD BKKBN bekerjasama dengan pemerintah desa sumber tani mengelar pelatihan wira usaha yang bertemakan sebagai ujung tombak” Menuju keluarga berkualitas“.

Hadir pada kegiatan tersebut,camat abung pekurun Bauhari beserta Kepala unit pelayanan teknis daerah(KA UPTD BKKBN) Rosmala dewi kepala desa sumber tani
Kusnadi beserta ibu,dan para perangkat desa serta kader PKK, posyandu dan warga masyarakat desa setempat.

Dalam sambutanya, camat Abung pekurun,Bauhari menjelaskan dengan adanya pelatihan usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera ini saya berharap warga masyarakat kedepannya,terutama kaum ibu dan remaja,dapat memperoleh ilmu wira usaha dengan memamfaatkan sumber daya pertanian,”ujar Bauhari.

Seperti pisang,singkong dan ayam dapat menjadi makanan olahan crispy dan memiliki nilai jual yang tentunya dapat menambah penghasilan bagi warga dan keluarga,”jelas camat.

Dikesempatan yang sama Kusnadi kepala desa menjelaskan, di hadapan para warga masyarakat peserta yang ikut pelatihan,saya atas nama pemerintah desa sumber tani, mengucapkan terimakasi kepada ibu Rosmala dewi dan jajaran unit pelayanan teknis daerah yang telah berkenan memberikan pelatihan wira usaha kepada warga masyarakat desa sumber tani.

Saya juga berharap kepada seluruh peserta yang ikut pelatihanan untuk dapat menyerap semua materi pelatihan usaha yang diberikan oleh para nara sumber,”terang Kusnadi.

Lanjut kusnadi “smoga dengan pelatihan wira udaha ini“seluruh peserta pelatihan, dapat memanfaatkan hasil pertanian dan perkebunan menjadi makanan olahan yang bermutu tinggi,

Semoga dengan pelatihan wira usaha ini, dapat menjadi bekal dalam menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi warga masyarakat desa kita sumber tani dan serta dapat menjadi usaha sampingan yang akan menambah pengahasilan warga masyarakat demi terciptanya kesejahteraan warga masyarakat setempat,”pungkas Kusnadi.(Soni)