Mirwan Aidi Gelar Pertemuan Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok POKTAN.

24

Lampung Utara- Desa Kotabumi Tengah Barat, Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara, gelar pertemuan ketahanan keluarga berbasis kelompok (POKTAN), Jumat (18/12/2020)

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis lalu (17/12/2020) di balai desa ini dipimpin langsung oleh Kades Kotabumi Tengah Barat, Mirwan Aidi dan dihadiri oleh pihak Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kecamatan Kotabumi,kaur desa,tokoh  adat, tokoh masyarakat, serta ibu-ibu PKK.

Pertemuan ini dilakukan dengan tujuan mensukseskan program Kampung KB, dan dan mensukseskan keegiatan loka karya mini yang bertujuan untuk meningkatkan fungsi Puskesmas melalui penggalangan kerja sama tim baik lintas program maupun lintas sektor serta terlaksananya kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan, dengan memantau pelaksanaan kegiatan Puskesmas berdasarkan perencanaan dan memecahkan masalah yang dihadapi serta tersusunnya rencana kerja baru.

Pertemuan ini dilakukan dengan memberi pengarahan kepada seluruh masyarakat terutama ibu-ibu PKK dan pengurus desa tantang cara-cara ataau langkah-langkaah yang dapat dilakukan untuk menuju puncak kesuksesan pogram Kampung KB. Tidak hanya itu, pihak Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana juga amat menyarankan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi slogan “Dua Anak Lebih Baik”.

“Pertemuan ini kita adakan dengan tujuan mensukseskan program Kampung KB, dan member pengarahan keepada kita semua tentang bagaimana menuju Loka Karya Mini yang sukses dengan tujuan untuk kebaikkan kita semua bahkan kebaikkan orang-orang disekitar kita. Saya selaku Kades Kotabumi Tengah Barat berterimakasih kepada seluruh masyarakat saya yang sangat tertib dalam halam baik seperti ini, dan dapat mengikuti kegiatan kita sampai selesai. Dan saya juga sangat berterima kasih dengan pihak Dinas yang bersangkutan,”pungkas Mirwan. (shanti-cw1)