BMKG Kotabumi Perkirakan Hujan Intensitas Ringan dan Petir

19
Lampung Utara,-Badan Meteorologi klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kotabumi Lampung Utara memprakirakan cuaca hari ini akan mengalami hujan dengan intensitas ringan dan petir,Kamis(17/12/2020).

Sementara pada malam hari nya dengan intensitas ringan juga masih tetap berlangsung,Meski demikian masyarakat harus tetap waspada apabila ada perubahan cuaca nantinya.Terutama yang memiliki rumah bertempatan dekat dengan sungai ,saat musim penghujan seperti ini dapat menimbulkan banjir.
”Bukan di Lampung Utara saja yang mengalami cuaca buruk hari ini tapi seluruh Lampung juga berpotensi hujan lebat petir dan angin kencang.khusus nya yang berada di wilayah pesisir barat,dan yang berdekatan dengan laut”Fitri selaku staff BMKG.
Cuaca di Lampung hari ini pukul 17.30 WIB Masih Berpotensi terjadi hujan lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada pukul 18.00 WIB khusus nya Di wilayah Lampung Selatan seperti Way Sulan, Candipuro, Way Panji, Palas, Ketibung,Raja Basa, Sidomulyo, Penengahan, Ketapang, Natar, Merbau Mataram, Tanjung Bintang, Jati Agung, Tanjung Sari Dan dapat meluas ke sebagian besar wilayah Lampung Selatan,Bandar Lampung,Lampung tengah,pesawaran seperti Negeri Katon, Gedong Tataan, Way Lima, Kedondong,Banjit, Kasui, Gunung labuhan. Lampung Barat seperti Sumber Jaya, Kebun Tebu, pagar Dewa. Kondisi ini dapat berlangsung hingga pukul 20.00 WIB.(Vivi Cw-2)