Massa Partai Nasdem Unjuk Rasa

34

Lampung Tengah,-Koalisi Partai pengusung, Pasangan Calon (Paslon) nomor urut.03, bersama puluhan massa dari Dewan Pimpinan Ranting (DPRT) Partai Nasdem, melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Tengah, menuntut untuk menunda pleno penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Lampung Tengah, sampai adanya putusan hukum tetap atas proses laporan dugaan Money Politik yang dilakukan Pasangan Calon (Paslon) 02, Musa Ahmad – Ardito Wijaya.

Dalam orasinya di depan gerbang Sekretariat KPU Lamteng, Ketua DPC Nasdem, Miswan Rodi meminta pihak KPU bersikap netral. Dan minta jangan mengambil keputusan sebelum adanya status hukum tetap terhadap Paslon.02, Musa Ahmad – Ardito Wijaya, terkait dugaan politik uang yang dilakukan di 17 Kecamatan di Kab.Lamteng, yang mana saat ini perkara tersebut sedang dalam proses oleh Bawaslu Prov.Lampung.

“Apa yang telah dilakukan oleh Paslon.02 di Pilkada Lamteng, telah menciderai demokrasi, kami minta KPU dapat menunda pleno penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Kab.Lamteng,” ujar Miswan dalam orasinya di hadapan massa.

Bahkan Miswan Rodi sempat menyentil pihak KPU, di hadapan Ketua KPU Lamteng, lrawan lndra Jaya yang mengatakan bahwa apakah KPU sudah terlalu kenyang sehingga tidak bisa berbuat apa-apa dalam hal ini, atau pihak KPU kelaparan sehingga tidak bisa netral sebagai pihak penyelenggara Pilkada.

“Di negara kita ada aturan dan hukum yang berlaku, untuk itu siapa pun yang di anggap melanggar harus di tindak dan di proses sesuai dengan aturan dan hukum UU,” tegasnya.

Menanggapi aksi tersebut, Ketua KPU Lamteng, lrawan lndra Jaya berjanji akan mengawal dan menunggu proses yang sedang berjalan. Sampai adanya putusan final dari Bawaslu Prov. Lampung.

“Mari kita kawal bersama proses yang sedang berjalan. Tetapi terkait bahwa kami KPU sudah kenyang, atau tidak netral itu bisa di buktikan apabila adanya temuan terkait hal itu. KPU dari awal tahapan Pilkada ini selalu bersikap netral,” ujar Irawan menaggapi orasi Ketua DPC Nasdem.

Dari pantaun dilokasi, aksi unjuk rasa berjalan tertib, dan aman. Dimana aksi tersebut mendapat pengawalan ketat dari pihak TNI, Polri. Setelah ada jawaban dari Ketua KPU Lamteng, massa bergerak membubarkan diri menuju Sekretariat DPC Nasdem Lamteng. (Faisol/Riki)