Hendri Akan Membuat Trobosan Pengawasan Elpigi

34

Lampung Utara,- Dinas Perdagangan Lampung Utara akan lakukan trobosan demi kemajuan program pengawasan terhadap gas Elpigi Subsidi 3Kg, Selasa (15/12/2020).

Terkait adanya dugaan permainan harga gas Elpigi Subsidi 3Kg, kapasitas tidak sesuai, dan pembagian yang tidak tepat sasaran beberapa waktu lalu, Dinas Perdagangan akan melakukan trobosan peningkatan program pengawasan Elpigi Subsidi 3Kg. Dimana dalam program tersebut disebutkan bahwa gas Elpigi Subsidi 3Kg hanya diperuntukkan kepada warga kalangan bawah. Disebutkan juga, agar gas Elpigi 3Kg tersebut dapat tepat sasaran, maka dalam pembelian gas tersebut dibatasi dalam satu kepala keluarga hanya dapat membeli satu tabung gas Elpigi dan menyertai KTP setempat. “Kita sudah tahu subsidi itu berarti untuk masyarakat kalangan bawah, sedangkan kita di Lampung Utara ini diberikan persediaan  sebanyak kalau tidak salah Cuma 11.111 (sebelas ribu seratus sebelas) tabung, makanya gimana caranya biar tabung itu tepat sasaran karena kebanyakan rata-rata di Lampung Utara ini pada pakai 3Kg semua, jadi kita lakukan peningkatan pengawasan apalagi ini sudah penghujung tahun dan mau Natal biasanya ada masalah lagi yang berkaitan dengan Elpigi ini,”kata Hendri selaku Kadis Perdagangan.

Tidak hanya itu, untuk pengawasan terhadap harga, maka pihak Dinas Perdagangan Lampung Utara akan turun langsung apabila adanya permainan harga dan kapasitas Elpigi Subsidi 3Kg di wilayah Lampung Utara dan akan memberi peringatan kepada siapa pun yang melakukan hal tersebut tanpa terkecuali. “Untuk harga yang mungkin ada lonjakan maka kita juga lakukan lagi pengawasan bahkan kita akan turun langsung kalau memang ada permainan harga apalagi pengurangan kapasitasnya,”pungkas Hendri. (shanti-cw1)