Pemkab Tuba,Terima Penghargaan Peduli HAM Ke-3 Kali Berturut-Turut.

21

Tulangbawang-Sebanyak 6 kabupaten/kota di provinsi Lampung mendapatkan sebuah penghargaan atas Kabupaten Peduli HAM yang diberikan kementerian hukum dan Ham republik Indonesia, salah satunya Kabupaten Tulangbawang Senin (14/12/2020).

Yang kembali menerima penghargaan atas capaian tersebut, penyerahan penghargaan itu diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Ir Fahrizal Darminto, M.A, kegiatan berlangsung tepatnya di Kantor Wilayah Lampung Kementrian Hukum dan HAM.

Penghargaan ini juga diberikan bersamaan dengan pelaksanaan Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke -72 tahun 2020

Seperti diketahui, Penghargaan ini merupakan penghargaan 3 kali secara berturut-turut yang diperoleh oleh Pemerintah Kabupaten Tulangbawang atas capaian yang diraih saat ini, hal itu tentunya menegaskan bahwa Kabupaten Tulangbawang merupakan Kabupaten yang peduli akan Hak Asasi Manusia.

Bupati Tulang Bawang Dr (Cand) Hj. Winarti, SE, MH mengatakan, dalam penghargaan kali ini Kabupaten Tulangbawang mendapatkan peringkat ke-1 atas penilaian yang dimaksud Se-Provinsi Lampung.

“Penghargaan tersebut diberikan kepada Kabupaten Tulangbawang atas usaha kita bersama dalam penghormatan,pemenuhan,perlindungan,dan pemajuan Hak Azasi Manusia diTulangbawang”ungkap Winarti.

“Selaku Bupati Tulangbawang kami ucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada kami,berkat upaya dan keberhasilan Kabupaten Tulangbawang dalam pemenuhan dan pelayanan publik,dimana merupakan bagian dari Hak-hak dasar warga dan masyarakat sekitar”tambahnya.

Ia juga berharap dengan adanya penghargaan ini kembali, akan kian memotivasi kabupaten Tulangbawang lebih gencar lagi dalam mendorong pemenuhan hak-hak dasar masyarakat di sai bumi nengah nyappur ini kedepannya. (Can)