Hendri Akan Turun Langsung Terkait Laporan Dugaan Gas Elpigi Subsidi 3Kg Melonjak Tinggi.

45

Lampung Utara,- Dinas Perdagangan akan turun langsung untuk menulusuri adanya laporan dugaan tingginya  harga gas Elpigi Subsidi 3Kg di wilayah Gendot dan kapasitas yang tidak sesuai, Lampung Utara, Senin (14/12/2020)

Laporan yang telah masuk ke pihak Polres Lampung Utara dan dibahas dalam rapat menyikapi harga dan kapasitas gas Elpigi Subsidi 3Kg di kantor Dinas Perdagangan Lampung Utara ini mendapatkan jawaban langsung dari pihak agen PT. Rizki Eka Windu yang memiliki 110 pangkalan, dalam hal ini diketuai oleh Hadi.

Hadi menjelaskan bahwa adanya laporan atau informasi terkait tingginya harga  dan kurangnya kapasitas gas Elpigi Subsidi 3Kg yang salah satunya terjadi di wilayah Gendot tersebut merupakan adanya tindakan pemebelian gas tersebut yang tidak melalui agen atau pangkalan utama, namun telah melalui pihak ketiga atau took yang menyediakan lalu dijual kembali oleh warung-warung kecil, maka terjadilah harga yang tinggi mencapai Rp30.000 sampai Rp35.000.

“Kalau menurut informasi ternyata harga itu karena yang menjual atau warung-warung kecil itu belinya enggak langsung ke agen utama atau kepangkalan utama tapi mungkin belinya di took atau warung yang cukup besar kemudian ya dijual lagi, makanya harganya bisa seperti itu, tapi nanti bisa kita lakukan pengawasan lagi,”jelas Hadi.

Di waktu yang sama Kanit Ekonomi Polres Lampung Utara, Mursalin juga menyampaikan bahwa siapa saja berhak melapor dan pihak Polres tidak dapat menolak, untuk tindakan selanjutnya pihak Polres juga akan bekerjasama dengan kedua pihak agar dapat menemui titik terang. “Siapa saja berhak untuk membuat laporan dan kita tidak bisa menolak karena kita sesuai dengan prosedur kita, untuk selanjutnya itu akan kita lakukan kerja sama dengan kedua pihak agar dpat menjelaskan dan menemui titik ternag, agar masalahnya cepat selesai,” kata Mursalin.

Dalam hal ini Kadis Perdagangan, Hendri juga menjelaskan bahwa sangat penting adanya kerjasama antara pihak Dinas Perdagangan dengan pihak agen Elpigi yang ada di Lampung Utara agar apa saja yang masalah yang berkaitan dengan Elpigi Subsidi dapat diselesaikan dengan cepat. Tidak hanya itu pihak DInas Perdagangan akan turun langsung untuk menelusuri informasi tersebut dan akan meningkatkan pengawasan terhadap penjualan dan penggunaan Elpigi Subsidi agar tepat sasaran. “Kita akan turun langsung secepatnya untuk menelusuri lagi, dan seperti yang saya sampaikan tadi pentingnya kerja sama kita degan pihak agen atau pangkalan, dan supplier untuk meningkatkan pengawasan karena ini tanggung jawab kita semua, apabila pengawasan kita bagus dan baik maka tidak akan terjadi masalah-masalah berikutnya, dan saya minta dengan sangat agar rekan-rekan yang hadir disini untuk kerjasamanya,”pungkas Hendri. (shanti cw-2)