Patung Burung Garuda Hiasi Puncak Tugu Kebanggaan Kab Tuba

72

Tulangbawang,-Satu persatu tugu icon Tulangbawang saat ini mulai nampak terlihat, yang mana dalam proses pembangunan saat ini kian nampak selesai dan rampung dikerjakan. Minggu (13/12/2020).

Salah satunya tugu kebanggan kabupaten Tulangbawang tugu Garuda yang saat ini tengah dalam proses penyelesaian.

Tugu Garuda sendiri berada ditempat titik strategis, yaitu berada di jalan lintas timur kecamatan Menggala, yang menghadap langsung ke terminal Menggala.

Tugu ini sendiri tentunya, memiliki bentuk yang cukup unik, yang mana memiliki empat tiang penyangga dan layar berbentuk tapis bertulis aksara Lampung, serta unsur penting lainnya yang mempunyai banyak makna dalam kehidupan dan adat istiadat.

Saat ini terlihat, progres pembangunan tugu ini mencapai titik tahap akhir, yang sebentar lagi akan segera selesai dengan baik, sehingga dapat menjadi pesona tersendiri diwajah kabupaten yang berjuluk sai bumi nengah nyappur tersebut.

Selain itu, masyarakat kabupaten Tulangbawang juga mempunyai berbagai macam icon tugu lainnya, antara lain tugu ikan jelabat yang berada di taman pasar lama kelurahan menggala kota kecamatan Menggala, dan tak lupa juga tugu BMW simpang penawar kecamatan Banjar Margo.

Juanda salah satu masyarakat kecamatan Menggala saat ditemui mengatakan, dirinya cukup senang melihat progres pembangunan tugu Garuda saat ini sudah terlihat segera rampung/selesai.

“Alhmdulilah tugu yang saat ini ditunggu-tunggu akhirnya mulai masuk dalam tahap akhir, kemarin kita lihat sudah mulai pemasangan patung burung Garuda dipuncak atas tugu tersebut, keren sih begitu gagah terlihat,”ujarnya.

Tentunya, ia juga berharap kepada pemerintah kabupaten Tulangbawang setelah selesai nya pembangunan yang saat ini dibangun, kedepan untuk tetap memperhatikan dalam hal perawatan seluruh bangunan yang ada, khususnya tuga Garuda yang menjadi icon penting kabupaten Tulangbawang ini.

“Semogga setelah dibangun tugu ini kedepan dapat terus diperhatikan dalam perawatan nya,sehingga dapat terus terawat dan terjaga dengan baik, selain itu,peran penting kita bersama seluruh elemen masyarakat juga penting dalam menjaga apa saja yang sudah pemerintah bangun saat ini dengan sebaik mungkin,”harapnya.(can)