Wakapolres Way Kanan Memberi Arahan Tujuh Puluh Satu Personil BKO di Way Kanan

30

Way Kanan,-Wakapolres Way Kanan memberi arahan 31 personil Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Polres Lampung Utara dan 40 Personil Brimob Polda Lampung untuk membackup tugas pengamanan Pilkada di Kabupaten Way Kanan tahun 2020. Selasa (8/12/2020)

Kegiatan apel dipimpin Wakapolres Way Kanan Kompol Siallagan dihadiri Kabagops Polres Way Kanan, Kasat Sabhara, Perwira Staf , anggota Polres Lampung Utara dan Brimob Polda Lampung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Wakapolres Way Kanan Kompol Evinater Siallagan mengucapkan selamat datang kepada anggota yang melaksanakan BKO di Wilayah hukum Polres Way Kanan

Dalam kesempatannya Kompol Lagan menyampaikan bahwa kehadiran rekan rekan dapat membantu menciptakan situasi kerawanan yang mungkin timbul dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati sehingga tetap kondusif.

Oleh karena itu, Saya berharap personil BKO Polres Lampung Utara dan Brimob Polda Lampung bisa memainkan peranannya dalam pelaksanaan tugas. Saya yakin dan percaya bahwa rekan rekan mampu dan pasti bisa melaksanakan tugas di Kabupaten Way Kanan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Sementara pergerakan rekan-rekan masih dalam ikatan regu atau pleton dan semua kegiatan bersifat diskresi atas perintah pimpinan karena statusnya BKO. Tentunya ingat kita melaksanakan pengamanan demokrasi bukan pam unras,” Ungkap Wakapolres.

Kompol Lagan juga memastikan dalam pengamanan Pilkada untuk penggunaan senjata api hanya bagi personel yang mendapatkan izin pimpinan dalam situasi tertentu. Sehingga secara umum, aparat yang terlibat dalam pengamanan Pilkada tak membawa senpi .

Selalu jaga kesehatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Virus Covid 19 dalam Pilkada serentak 2020. Personil agar mempersiapkan barang-barang yang dibawa saat Pam Pilkada jangan sampai ada yang ketinggalan.

Mengakhiri arahan Wakapolres berpesan kepada personil yang melaksanakan BKO di wilayah yang melaksanakan Pilkada agar selalu menjaga nama baik Polres Way Kanan. Tetap semangat, waspadai segala bentuk ancaman yang dapat membahayakan keamanan diri dan jangan melakukan hal-hal yang dapat menurunkan citra Polri.(*)