Usulkan Kecamatan Jadi Kawasan Argopolitan, Bappedalitbang dan DPMK Tulangbawang Adakan Forum Grup Discussion

29

Tulangbawang-Kecamatan Rawa Pitu merupakan salah satu wilayah lumbung pertanian yang ada di Tulangbawang, hal itu yang menjadikan kecamatan tersebut cocok untuk diusulkan menjadi kawasan Argopolitan, sebagai upaya agar percepatan pembangunan bisa segera terwujud dengan baik.

Maka dari itu, sebagai langkah menjadikan kecamatan rawa Pitu sebagai kawasan agropolitan, Badan perencanaan pembangunan daerah, penelitian dan pengembangan (Bappedalitbang) bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung/Kelurahan (DPMK) Tulangbawang adakan Forum Grup Discussion (FGD) yang digelar tepatnya diruang aula rapat kantor Bappedalitbang setempat, Selasa (8/12/2020)

kegiatan tersebut dipimpin langsung kepala Bappeda Litbang Tuba Dicky Soerachman bersama perwakilan Kementerian desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi, hadir pula sekretaris DPMK Tulangbawang Hapidi dan para pejabat dinas terkait setempat lainnya.

Seperti diketahui, Agropolitan sendiri ialah kota pertanian yang tumbuh dan berkembang karena berjalannya sistem dan usaha agribisnis serta mampu melayani, mendorong, menarik, menghela kegiatan pembangunan pertanian di wilayah sekitarnya. Yang Beberapa daerah menerapkan konsep agropolitan untuk kemajuan daerah.

Kepala Bappedalitbang kabupaten Tulangbawang Dicky Soerachman saat ditemui usai kegiatan mengatakan, kegiatan hari ini ialah diskusi Forum Grup Discussion (FGD) pengukuran indeks pembangunan kawasan Agropolitan yang mana membahas usulan kecamatan rawa pitu untuk menjadi kawasan Argopolitan.

“membedah dan berdiskusi untuk melengkapi Dokumen Perdesaan salah satu menjadi syarat Pengesahan kawasan Agropolitan ini” jelas Dicky

Ia juga menjelaskan bahwa salnya butuh kerja keras bersama dari segala pihak,agar hal ini bisa terwujud sebagaimana yang diharapkan bersama. (Can)