Peringati Hari Juang TNI-AD TH 2020, Kodim 0426 Tuba Gelar Donor Darah

17

Tulangbawang,-Dalam rangka memperingati hari juang TNI-AD tahun 2020 sekaligus dalam membantu stok PMI dalam mencukupi kebutuhan darah bagi masyarakat,Kodim 0426 Tulangbawang Selasa pagi menggelar kegiatan donor darah, kegiatan berlangsung tepatnya di Kantor PMI Jl. Tiuh Tohou, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala,Selasa (08/12/2020).

Kegiatan dihadiri langsung oleh Komandan Kodim 0426 Tulangbawang Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos., M.Han, Perwira Seksi Teritorial Kapten inf Arief Affuan, Perwira Seksi Inteljen Kapten inf Sutio, Dan Unit Intel Letda Abdul Razak, Danramil 426-02/ Menggala Kapten inf LE. Sihombing, anggota Kodim 0426 Tuba, anggota Polres Tuba dan Satpol PP Kabupaten Tuba.

Komandan Kodim 0426 Tulangbawang Letkol Kav Joko Sunarto, saat ditemui mengatakan adapun kegiatan donor darah ini digelar dalam rangka memperingati hari juang TNI-AD tahun 2020, yang diharapkan dapat membantu memenuhi dan menjaga persediaan stok darah yang ada di PMI kabupaten Tulangbawang.

“Donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial yang bertujuan untuk membantu antar sesama yang sedang membutuhkan transfusi darah,”jelasnya.

Namun lanjut Dandim lebih dalam, dari segi kesehatan donor darah tidak hanya bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan tapi bermanfaat juga bagi kesehatan si pendonor yang jika dilakukan secara rutin akan menambah kesehatan bagi mereka.

“Alhmdulilah Kegiatan donor darah yang dilakukan pada hari ini mendapatkan 38 kantong darah,”ungkapnya.

“Donor darah yang dilakukan merupakan wujud partisipasi aktif TNI dan kepedulian terhadap sesama, juga untuk lebih mendekatkan diri terhadap warga masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI-Rakyat,”tandasnya.(can)