Marak Money Politik Pilkada Lamteng.

58

LAMPUNTENGAH.-Luar biasa, aksi money politik di pilkada Lampung Tengah, semakin liar dan terbuka ditunjukan oleh paslon 02 dan 01.

Hal tersebut terbukti setalah Tim Satgas Anti Money Politik Partai Nasdem kembali menangkap basah aksi bagi-bagi amplop yang diduga dari tim paslon 01 di Yukum Jaya, Lampung Tengah, Selasa (08/12/2020).

Miswan Rodi, ketua Tim Satgas Anti Money Politik Partai Nasdem membenarkan adanya pengamanan aksi money politik atas terduga tim paslon 01 oleh tim Satgas Nasdem di wilayah Yukum Jaya.

“Ya benar, Tim kita dilapangan memergoki yang diduga dari tim paslon 01 sedang membagikan amplop kepada warga,” kata Miswan.

Menurut Miswan, perilaku mencoreng pesta demokrasi yang dilakukan oleh paslon 01 dan paslon 02 di detik-detik terakhir hari pencoblosan, Sungguh perilaku yang sangat tidak berdemokrasi dan membodohi masyarakat.

Ini sudah pembodohan untuk masyarakat, lanjutnya, “Membeli suara rakyat dengan uang setelah itu membodohi masyarakat di 5 tahun masa kepimpinannya.”

Ketua DPD Partai Nasdem itu berharap, Penegak hukum harus tegas menyikapi aksi kecurangan money politik di Pilkada Lamteng yang dirasa sudah terlalu fulgar seakan-akan tidak takut akan hukum.

“Bawaslu, KPU, dan Gakumdu harus bertindak tegas, perilaku paslon 01 dan 02 ini sudah seperti tidak takut hukum lagi, aksi money politik mereka semakin dekat hari H malah semakin masif dan menjadi-jadi,” tegas Miswan. (Faisol / Riki)