Gedung Sanggar Budaya Jadi Tempat Miras Obat Terlarang dan Mesum

57

Lampung Utara,- Gedung yang tidak dilanjutkan pembangunannya selain terbengkalai selama 3 tahun ini tidak hanya terlihat seram, namun juga dijadikan tempat pesta miras, obat-obatan terlarang, dan tempat mesum, Selasa (08/12/2020).

Gedung ini menjadi sarana terbaik bagi para pemabuk dan pezina di Lampung Utara. Tidak adanya aturan serta larangan membuat para pemabuk dan pezina terus memanfaatkan gedung tersebut sebagai sarana terbaik.

Tidak hanya gedung kosong itu, namun kamar mandi Sanggar Budaya yang berada diluar juga terlihat sangat tidak terawat dan juga dijadikan salah satu tempat untuk berbuat mesum. Tidak hanya sekali atau dua kali, namun warga sekitar seringkali menemui para remaja berbuat mesum di kamar mandi dan gedung kosong trsebut. Ironisnya para pelaku mesum tersebut kebanyakan para pelajar di Lampung Utara. “Ini gedung dan kamar mandi itu udah jadi tempat langganan mereka bahkan mesum. Saya sering mergokin apalagi kalau waktu itu saya mergokinnya anak sekolah SMA, saya suruh pulang, saya bilang tidak ada malu dan itu perbuatan dosa besar, tapi ya masih saja banyak yg kesini, toh gak ada juga larangannya yg dibuat,’’ujar Sadar warga Kampung Baru.

Dalam hal ini pejabat Instansi terkait dapat dengan segera berkoordinasi dengan Pemkab Lampung Utara untuk menindaklanjuti terkait bangunan terbengkalai tersebut. (shanti)