Wow Dana PUPR Kosong ? Perehapan Pembongkaran Pagar Tugu Rato Taman Sahabat Tetap Berjalan dan Terkesan Menghamburkan Anggaran.

69

Lampung Utara- Taman Sahabat Kotabumi lampung utara kembali mengalami perehapan yang dilakukan oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum,dinilai mubajir dan hamburkan anggaran,Senin,(07/12/2020).

Dikarenakan banyaknya jalan kota terutama kelurahan Yang ada saat ini dikabupaten setempat rusak berat,sesuai peryataan kadis PUPR beberapa waktu lalu dana PUPR nol.

Perehapan tersebut meliputi pembongkaran pagar Tugu Rato, sebagai pelaksana pembongkaran pagar Tugu Rato yang jelas masih bagus dan selalu dibongkar yang mengerjakan adalah CV.Bening Lestari, denagn nomor kontrak 602/02/SPK/PGK:APBD.P-SN/16-LU/XII/2020.

Nilai yang tercantum untuk pembongkaran pagar Tugu Rato tersebut sebesar Rp199.288.000. Proyek dengan masa pelaksana selama 30 hari tersebut mencantumkan konsultan pengawasan dari pihak CV.Tunas Jaya Consultan.

Sebelumnya pembangunan pagar Tugu Rato tersebut bertujuan sebagai sarana air mancur, namun tidak terlaksana dengan faktor-faktor yang tidak dapat dijelaskan.

Dibongkarnya kembali pagar Tugu Rato yang telah berdiri hampir selama tiga tahun tersebut dengan alasan tidak terlaksananya sarana air mancur sehingga kurang bermanfaatnya bagunan berupa pagar tersebut.

Setelah pembongkaran pagar tersebut terselesaikan maka akan dibangun kembali taman dengan bentuk bintang sedikit lebih rendah dengan ketinggian 90CM sehingga dapat dipandang masyarakat dengan jarak jauh. Selain itu bertujuan juga untuk memperluas wilayah sebagai sarana bermain anak-anak dan tempat berkumpul.

Diharapkan dengan dibangunnya taman berbentuk bintang tersebut dapat menjadi pusat perhatian khalayak ramai dan dapat menjadi ikon Lampung Utara. Serta diharapkan juga kepada masyarakat agar dapat menjaga dan memanfaatkannya dengan baik. (shanti)