Terdampak COVID-19 Pasar Central Kotabumi Sepi Pembeli.

61

Lampung Utara-Di awal bulan Desember 2020 menyambut hari natal dan tahun baru  sejumlah harga kebutuhan pokok melambung naik, di Kabupaten Lampung Utara khususnya Pasar Central kotabumi.tidak hanya itu, pedagang juga kini harus dibebankan oleh daya beli masyarakat yang menurun, dikarenakan dampak Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ,Senin,(7/12/2020).

Diungkapkan oleh salah satu pedagang sembako di Pasar Central Kotabumi Lampung utara, bahwa telur ayam,minyak makan dan lainnya sudah mulai naik Bahkan, disebutkannya setiap awal bulan harga sembako dipastikan selalu ada kenaikan.

“Walaupun harga pada naik gak bisa jual mahal-mahal karena covid seperti ini sepi pembeli”tutur Rena selalu penjual sembako.Rena mengatakan bahwa menyambut tahun baru natal dan juga Imlek harga sembako mulai naik Sampai bulan februari,hanya bisa menahan nafas karena akan menaikan harga saat kondisi COVID-19 sangat tidak memungkinkan sebab banyak masyarakat yang kondisi ekonomi nya sedang sulit.

Seperti telur ayam saat ini per kg harga Rp.25.000,.- sampai Rp.26.000,- sedangkan minyak kemasan satu liter seharga Rp.13.000,.- minyak curah satu kg seharga Rp.15.000,.-dan masih banyak lagi harga sembako lainnya yang harganya mulai naik.

Pendapatan para pedagang pun mulai menurun,kini hanya bisa berharap kepada dinas yang terkait dan pemerintahan bahwa pedagang ingin diperbaiki ekoniminya.agar petani kecil juga masyarakat tidak mengalami kesulitan.(Vivi)