Peringati Hari Disabilitas LKS Almanda Tanggamus Gelar Bukti Sosial

24

Tanggamus –Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional yang diperingati setiap Tahun yaitu pada Tgl 3 Desember. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menetapkan hari Disabilitas Internasional sejak Tahun 1992.

“dan sebagai wadah yang bergerak dalam kesosialan Disabilitas dan pemerhati warga kurang mampu,Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Almanda Tanggamus peringati hari disabilitas Nasional dikontor LKS Almanda Gisting Sabtu 5/12/2020

Ketua LKS Almanda Tanggamus Roswati Purwantari,M,Pd mengatakan, peringatan Hari jadi Disabilitas ini bertujuan meningkatkan kesadaran Masyarakat tentang penyandang Disabilitas agar menghilangkan stgma terhadap penyandang Disabilitas itu sendiri dan untuk memberikan dukungan kesamaan hak penyandang Disabilitas dalam berbagai aspek kehidupan.

Lanjut Riswati, adapun kegiatan LKS Almanda Tanggamus dalam rangka memperingati Hari Disabilitas ini yaitu, pemeriksaan kesehatan bagi penyandang disabilitas dan implementasi perlindungan bagi penyandang disabikitas binaan LKS Almanda Tanggamus,”ujarnya.

,”Kegiatan ini juga di hadiri oleh Komunitas pemerhati Hak perempuan dan anak Provinsi Lampung (Toni Fiter) dan di Sponsori oleh Aksi Capat Tanggap (ACT) Lampung di pimpinam Ibu Dian dan Roti Athipa”kami LKS Almanda Tanggamus sangat berterimakasih kepada ACT dimana telah memberikan bantuan berupa susu dan makanan bagi penyandang Disabilitas,”imbuh Roswati.

Masih menurut Roswati, dalam rangka memperingati Hari Disabilitas ini ,Penyandang Disabilitas Warga Binanaan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Almanda Tanggamus menampilkan kebolehannya, seperti Puisi yang berjudul. Optimisku. Puisi itu menggambarkan kisah seorang Disabilitas ‘ Ada tapi tidak terlihat,

,”selain membacakan Puisi ada juga yang menampilkan olah Vokal yang dibawakan oleh Adinda Iis seorang penyadang Disabilitas Tuna Netra Warga Kecamatan Air Naningan, mengalunkan lagu ” gelas gelas kaca” tidak mau ketinggalan, Devita Seorang Tuna Rungu Wicara yang memperagakan
Selamat hari Disabilitas Internasional dengan peragaan Isarat Tuna Rungu Wicara,

Dikesempatan itu juga, Komunitas pemerhati Hak perempuan dan anak Provinsi Lampung (Toni Fiter) menyampaikan, saya berharap kepada adik adik penyandang Disabilitas untuk selalu Optimis dan percaya diri dan mari kita bangun kehidupan yang lebih baik,lebih Inklusif lebih berkelanjutan dimasa Pendemi Covid 19 ini”saya berpesan kepada adik adik dan kita semua, mari kuta sama sama menjaga perotokol Kesehatan di masa Pendemi Covid 19 ini, agar kita semua terhindar dari bawah penyakit Corona,”tuturnya.(Wan)