Forkopimda dan Jurnalis di Lamongan, Kompak Lawan Pandemi

20

Lamongan,- Sinergitas apik melawan pandemi, saat ini mulai bergaung di
Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Setelah sebelumnya hanya dilakukan oleh Forkopimda, kali ini upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 mulai timbul di kalangan Jurnalis setempat.
       

Desa Sendangharjo, Kecamatan Brondong, saat ini dijadikan sasaran
pelaksanaan bakti sosial yang digagas oleh salah satu organisasi
Jurnalis Lamongan.
       

Baksos ini sebagai kelanjutan baksos-baksos yang sebelumnya sudah kita gelar di Kecamatan Deket, Ngimbang dan beberapa wilayah Pantura diLamongan,” kata Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febrianto. Kamis, 03 Desember 2020.
       

Terpisah, Kepala Staf Kodim Lamongan, Mayor Arh G. N. Putu Ardana menjelaskan jika baksos itu, diwarnai dengan pembagian sembako, hingga pengobatan gratis yang disediakan oleh Pemda setempat.
       

Masing-masing dari Dinas di Pemkab Lamongan membuka stand. Ada dari Dispendukcapil, Dinas Pengendalian Keluarga Berencana dan lain-lainnya,termasuk pasar murah dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian,” ujar
Putu.
       

Selain pelayanan dan pasar murah, Putu menambahkan, di lokasi itu juga digelar adanya sosialisasi protokol kesehatan yang wajib dipatuhi oleh
masyarakat.

Pasalnya, protokol kesehatan merupakan salah satu langkah efektif memutus rantai penyebaran Covid-19. “Mereka (masyarakat, red)
harus paham. Harus sadar pentingnya mematuhi protokol kesehatan,”
tegasnya.(*)