Bangunan Tak Terawat Sanggar Budaya Taman Sahabat Kotabumi Bak Sarang Hantu Kemana Pejabat Lampura.

63

Lampung Utara- Tepat di samping Taman Sahabat terdapat sebuah sanggar yang sering dijadikan tempat berlatih menari, bela diri,  mengadakan pentas,  dan pada bulan Ramadhan dijadikan sebagai sarana Pasar Bedug, yaitu Sanggar Budaya,  Sabtu (05/12/2020).

Sanggar Budaya ini dapat dilihat bahwa bangunan nya tidak terawat, terlihat dari segi atap bangunan yang rusak,  lantai yang berlubang,  rumput yang tinggi,  dan dinding yang penuh dengan coretan-coretan tangan yang tidak bertanggung jawab. 

Selain itu salah satu bagian bangunan tidak memiliki kaca jendela,  dan dapat terlihat di dalam bangunan tersebut terdapat barang-barang yang tidak lagi terpakai. 

Menurut warga setempat,  atap bangunan yang rusak tersebut diakibatkan angin kencang beberapa waktu lalu,  namun sampai sekarang masih juga belum ada perbaikan. “Kalau atap itu rusaknya waktu angin kencang itu,  kalau lantai kita kurang tau,  bukan cuma itu sih rumput-rumput sama dinding-dinding ada coretan-coretan bahkan ada tulisan kotor nya, kalau untuk yang latihan menari biasanya di dalam, tapi sekarang lagi gak ada mungkin libur, “ucap Hadi.

Diketahui bahwa coretan-coretan di dinding ataupun sampah yang berserakan merupakan kurangnya kesadaran masing-masing untuk menjaga sarana yang ada di Lampung Utara. Dilihat dari keadaan tersebut, dapat disimpulkan bahwa Pemerintah ataupun Dinas Instansi yang bersangkutan dapat melakukan perbaikan atau pembenahan kembali. Tidak hanya itu atururan dan tata tertib perlu dicanangkan kembali  agar dapat terciptanya rasa tanggung jawab bagi pengunjung dan kenyamanan di lingkungan sekitar dapat dinikmati. (Shanti)