Wow Wisata Alternatif Gerdai, Kian Hari Kian Menarik

28

LAMPUNG BARAT,GS88
-Wisata-wisata alternatif di kabupaten lampung barat (Lambar), propinsi lampung kian hari kian ramai pengunjung. Rabu, (25/11).

Hal tersebut terlihat dari ramainya pengunjung pada hari-hari biasa, seperti halnya salah satu destinasi wisata alternatif yang terletak di gerdai, pekon (Desa) Negri ratu, kecamatan batu bhrak, kabupaten Lambar, pada sore hari.

Menurut ketua Pok darwis wisata gerdai, Ahsin mengatan, peningkatan pengunjung wisata gerdai dari tahun ke tahun kian meningkat secara seknifikan terutama setelah ada penambahan pasilitas destinasi wisata tersebut.

” Adapun penambahannya dilakukan secara swadaya masyarakat seperti pura depan pintu masuk, tempat selfi, gajebo dan tempat penginapan yang masih tahap pembangunan untuk tahun depan, dan yang paling jelas tempatnya sejuk, pemandangannya juga tidak kalah menarik dengan wisata yang ada di daerah lain, terutama pemandangan alam yang masih asri. Apa lagi kalau untuk mendirikanntenda dimalam hari,”Ungkapnya, di lokasi wisata gerdai.

Dijelaskannya, hal tersebut yang menarik minat wisatawan lokal dan inter lokal. Hingga saat ini, pengunjung ditiap harinya selalu ada, dan puncaknya pada hari libur sabtu dan minggu.

” Untuk pengunjung, berasal dari berbagai kalangan mulai dari yang muda, anak-anak hingga tua. Dan pengunjung pada umumnya di dominasi dari kalangan muda, yang berasal dari berbagai daerah diantaranya, pengunjung lokal, luar daerah dan bahkan dari ibu kota sekalipun, “Terangnya.

Selain itu juga, di lokasi wisata sudah mulai ada penjual makanan dan minuman sehingga sudah lebih menarik untuk dikunjungi. Hanya saja yang sedikit menjadi kendala ketika hujan turun karna jalan menuju lokasi dari pusat penduduk setempat masih bisa dikatagorikan sedikit sulit menuju wisata.

“Semoga tahun depan melalui angaran APBD probahan bisa dibagun jalan yang lebih baik menuju wisata mengingat jalan tersebut merupakan jalan lingkar kecamatan. Sehingga harapannnya kedepannya pengunjung wisata gerdai bisa lebih ramai lagi, terlibih saat musim liburan tiba, dan dapat meningkatkan prekonomian masyarakat setempat,”Tandasnya. (RI)