Desa Cempaka Unggul Dalam Pendataan Penerima Bantuan Sosial.

43

Lampung Utara- Desa Cempaka, Kecamatan Sungkai Jaya, Kabupaten Lampung Utara unggul dalam pendataan penerimaan Bantuan Sosial, terutama dalam penerimaan Bantuan Sosial Tunai sebesar Rp.300.000,- dari Kementerian Sosial, Kamis (19/11/2020).

Desa Cempaka yang dipimpin oleh Hj.Rizki Puspa Dewi,SE,MM., mendapatkan BST sebesar Rp.300.000,- dari Kementrian Sosial sebanyak 171 KPM yang belum pernah terjadi sebelumnya. Hj. Rizki Puspa Dewi menjelaskan bahwa pendataan dilakukan secara terinci dan transparan tanpa adanya setingan.

Saya sangat berterimakasih kepada Kemensos karena sudah member kepercayaan kepada kami sehingga kami bisa mendaptkan kuota diluar perkiraan kami, karena waktu itu khususnya saya mengiranya ya mungkin cuma di ACC 100 lah tapi kami enggak nyangka ternyata 171 yang di ACC dan sangat bersyukur sekali Alhamdulillah kita bisa dapat sebnyak itu,’’ ujar Hj. Rizki Puspa Dewi,SE,MM.

Dalam pendataan dan pengajuan data tersebut Hj.Rizki Puspa Dewi,SE,MM., juga didampingi oleh rekannya Nando Adi Gutawa selaku Kasi Kesra dan Septi Liyasari selaku Operator Pendataan serta staff-staff yang bertugas sebagai aparatur desa.

Dana bantuan yang telah dicairkan pada hari Minggu (15/11/2020) lalu di Kantor POS Kotabumi dan didampingi oleh beberapa pendamping dari aparatur desa yang bertujuan untuk memastikan bantuan tersebut sampai kepada nama yang bersangkutan.

Saya selaku camat Sungkai Jaya sangat berapresiasi atas kerja keras Kepala Desa kita Hj. Rizki Puspa Dewi,SE,MM sehingga bisa mendapatkan kuota yang cukup besar yaitu sebanyak 171 KPM dan semoga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga yang mendaptkannya,”pungkas Wartono,S.Sos selaku Camat Sungkai Jaya.(andika)