Program Pamsimas Membantu Masyarakat Pekon Turgak

18

LAMPUNG BARAT,GS88
-Pekon (Desa) Turgak, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mendapat bantuan peningkatan sarana air bersih dari Pemerintah Pusata melalui program Pamsimas angaran APBN tahun 2020. Senin, (16/11).

Menurut peratin Turgak, Ichwan mengatakan, bahwa pekonnya mendapat bantuan tersebut dipertengahan tahun ini. Dengan bentuk peningkatan air bersih pekon di tiga pemangku yang dibawahinya.

“Alhamdulillah kita dapat program Pamsimas tahun ini, dengan adanya program tersebut, sangat membantu masyarakat pekon Turgak. Yang sebelumnya bergilir setelah adanya program tersebut, sudah merata dialiri air bersih di masing-masing pemangku, “Ungkapnya.

Selain program air bersih, masih menurut Dia, kita juga mendapatkan, sarana untuk cuci tangan yang tersebar di 10 titik melalui Pamsimas. Adapun penyebarannya diantaranya, di depan kantor peratin, di sekolahan dan di pemangku lainnya.

” Tidak hanya sarana air bersih, tempat cuci tangan saja pekon Turgak juga mendapatkan Water Closet (WC) umum sebanyak satu unit namun ada dua toiletnya yang kita tempatkan pembangunannya di sekolah dasar setempat. Satu toilet biasa (jongkok) dan satunya lagi toilet duduk dikhususkan bagi yang sudah tua atau yang mohon maaf penyandang disabilitas,” Jelasnya.

Lebih jauh lagi Dia berharap, melalui bantuan program tersebut pihaknya bisa mendapatkan program-program pada tahun berikutnya mengingat masyarakat bisa terbantu dengan program tersebut.

“Terimakasih kepada pemerintah setempat khususnya pemerintah pusat yang telah mengelontorkan program tersebut. Mengingat bantuan Program Pamsimas dirasa sangat berarti guna menerapkan pola hidup bersih dan sehat ditengah Pandemi seperti saat ini,” Pungkasnya. (Ri)