Pekon Turgak, Ternyata Menyimpan Wisata Air Terjun Way Segening Yang Indah

27

LAMPUNG BARAT,GS88
-Pekon Turgak Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat (Lambar) ternyata menyimpan keindahan wisata alam berupa air terjun way segening. Senin, (16/11).

Keindahan wisata alam tersebut diberi nama oleh masyarakat setempat dengan sebutan Air terjun ” Way Segening” yang mememiliki ketinggian sekitar 80 meter kurang lebih tersebut memiliki pemandangan yang cukup eksotis nan indah yang dikelilingi oleh tebing-tebing menjulang tinggi dan pepohonan yang masih sangat asri.

“Jika kita sampai di lokasi tempatnya suasananya sangat adem, nyaman dan hal tersebut dan aksesnya bisa dijangkau dengan cukup mudah. Karena kendaraan bisa masuk hingga ke dekat air terjun, dan sekitar kurang lebih 15 minute waktu untuk turun ke lokasi, mengingat jalan turun ke lokasi masih sedikit sempit, alias masih jalan setapak tetapi setelah sampai semua akan ter-obati oleh ke indahan alam air terjun Way Segening tersebut, “Ungkap, Peratin pekon (Desa) turgak, Ihcwan di kantornya.

Masih menurut dia, selain tempatnya yang indah, dan akses jalan yang mudah di lokasi juga bebatuan yang sangat bagus untuk di jadikan sport untung Selfi dan ber-pose photo-memoto untuk mengabadikan momen yang indah tersebut dan bisa untuk tempat mandi karna lokasi tersebut menyediakan kawah yang cukup luas kurang lebih 6-8 meter persegi.

” Sebelumnya saya beserta rombongan pernah meninjau ke lokasi bersama dinas pariwisata propinsi dan daerah, guna untuk peningkatan akses jalan turun menuju lokasi yang sejatinya diwacanakan untuk diangarkan pada tahun 2020 ini, namun masih terkendala dekan Pandemi Covid-19,” Jelasnya.

Dia juga berharap kedepan supaya air terjun Way Segening mampu menjadi salah satu wisata unggulan di Lambar dan menjadi tujuan utama bagi para pecinta wisata alam air terjun.

“Semoga kedepannya pemerintah daerah dan pemerintah propinsi melalui dinas pariwisata bisa memberi perhatian khusus dan segera merealisasikan program peningkatan jalan menuju wisata air terjun way segening tersebut yang sudah diwacanakan. Dan kedepannya minimal sudah ada jalan yang layak gazebo dan kamar ganti, tentu pengunjung akan lebih ramai lagi,”Pintanya. (Ri)