Forum TP PKK kecamatan Sanga desa Gelar Sosialisasi Tanam Pohon Kelor Disetiap desa

10

Musi Banyuasin,- Tim Penggerak PKK kecamatan sanga desa rutin lakukan pertemuan yang setiap bulannya laksanakan arisan , namun pada kesempatan kali ini ketua TPPKK kecamatan Sanga desa ARI SALISTYA HENDRIK, Ajak seluruh TP PKK desa dan kelurahan untuk menanam pohon kelor di kebun toga PKK. jum’at(13 nov 2020).

Ketua TP PKK ARI SALISTYA HENDRIK mengtakan bahwa peran para orang tua sangat penting dalam mendukung terciptanya sosok anak yang sehat dan cerdas. Oleh karena itu, peran tersebut dapat terlaksana dengan baik jika didukung dengan pengetahuan yang memadai tentang bagaimana meningkatkan gizi untuk penncegahan stanting.

Salah satunya adalah pemanfaatan tanaman kelor, untuk mencegah stunting adalah sangat tepat. Karena sudah diketahui kandungan gizi daun kelor yang bermanfaat untuk meningkatkan gizi keluarga sekaligus mencegah kelahiran anak stunting.

Kaitannya dengan kelor karena sayuran hijau dengan ukuran daun-daun kecil ini, memiliki kandungan gizi yang sangat baik dan tertinggi dibandingkan sayuran lainnya.

“Penyebab anak terkena stunting adalah faktor gizi buruk dan faktor penyebab lainnya seperti lingkungan dan kesehatan,”

Ditambahkannya, mengingat bahaya stunting begitu berdampak besar pada pertumbuhan anak, maka perlu ada penanganan serius dengan memberikan asupan gizi pada ibu hamil dan balita serta menjaga lingkungan agar tetap bersih.

Terakhir penyerahan secara simbolis tanaman kelor kepada kader PKK desa, yang diserahkan oleh Ketua TP PKK, ke TP PKK desa.