PJS. BUPATI OKU SELATAN HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2020 DI KABUPATEN OKU SELATAN

118

Oku Selatan,-Buay rawan (10/11) Pjs. Bupati OKU Selatan Hj.Nora Elisya.,S.H.,M.M. Hadiri langsung Upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020, Selasa (10/11/2020).

Upacara yang digelar di Taman Makam Pahlawan Desa Gunung Cahya Kecamatan Buay Rawan ini, dihadiri dan diikuti oleh Anggota DPRD OKU Selatan, Sekretaris Daerah, Para FKPD, Para Kepala OPD, Para Veteran, Camat Buay Rawan serta Undangan lainnya.

Upacara peringatan Hari Pahlawan ini di Pimpin Langsung oleh Kapolres OKU Selatan, Peringatan diisi dengan pelaksanaan penaburan bunga yang berlangsung penuh khidmat dengan mamatuhi Protokol Ksehatan Covid-19.

Pada 10 November merupakan Hari Pahlawan Nasional, dimana hari tersebut merupakan sebuah tradisi yang akan terus berulang setiap tahunnya untuk dapat menghormati jasa-jasa para pahlawan yang kini telah memberikan kemerdekaan bagi masyarakat Indonesia.

Mengenang adalah salah satu cara terbaik untuk dapat menghormati jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan segenap jiwa dan raganya untuk mengusir para penjajah.

Adapun harapkan dalam Peringatan Hari Pahlawan ini dapat memberikan energi untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta membantu sesama yang membutuhkan sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

Apabila setiap insan masyarakat Indonesia memiliki kesadaran dan kemauan untuk mengimplementasikan semangat dan nilai kepahlawanan, maka hal tersebut dapat menjadi salah satu modal untuk membangun bangsa.(*)