Tokoh Pers Lampura Bentuk Sebuah Forum Silaturahmi Rencana Dengan Nama ” FSTP”

26

Lampung Utara,-Sejumlah tokoh Pers Lampung Wilayah Utara sepakat membentuk sebuah forum silaturahmi yang rencananya bernama FORUM SILATURAHMI TOKOH PERS Lampung Wilayah Utara. Pertemuan yang berlansung di kediaman Samsul Murat (Pendiri Jaya Ekspres), Jum’at (6/11/2020) yang dihadiri 5 Orang itu, sepakat menunjuk mantan ketua PWI Pertama Lampung Wialayah Utara Efendi Yusuf sebagai ketua Forum.

Kelima orang yang hadir itu diantaranya, Efendi Yusuf (mantan Ketua PWI Pertama) Lampung Wilayah Utara, Samsul Murat (pendiri Jaya Ekspres yang juga mantan Ketua KWRI Pertama di Lampung Wilayah Utara), Bastian Rajo Muda (pendiri Bumi Post dan Lampung Jaya), Agus Hardono (pendiri Lampura TV dan Indonesia Telvisi News) dan Lukmansyah (Pendiri Warta9.com dan SKH Warta Sembilan).

Dalam pertemuan itu menyepakati Penasehat Rajo Muda, Samsul Murat, Yuelukasim dan Buhairi Aidi. Ketua (Efendi Yusuf) Sekretaris (Agus Hardono) Bendahara (Lukmansyah).

Sementara itu ketua terpilih Efendi Yusuf menuturkan, terbentuknya Forum ini, merupakan gagasan dari para tokoh Pers Lampung Wilayah Utara. “Seperti Agus Hardono, Pak Samsul Murat dan Pak Bastian Rajo Muda, yang tujuannya untuk forum silaturahmi,” kata Fendi

Selain itu lanjut Fendi, kehadiran forum ini juga untuk membangakitkan lagi sejarah Pers khususnya yang di Lampung Wilayah Utara yang saat ini sudah melahirkan 6 kabupaten ini. “Kita tidak boleh melupakan sejarah Pers kita yang perintis awal khususnya di Lampung Wilayah Utara, yang saat ini sudah menjadi Tualng Bawang, Waykanan, Lampung Barat, Mesuji, Tuba Barat dan Pesisir Barat,” paparnya

Selan itu, kata Fendi, kehadiran forum ini diharapkan akan menjadi penyemangat para insan Pers yang masih muda-muda, untuk menjadi wartawan yang terus meningkatkan ilmu pengetahuan agar menjadi wartawan lebih professional dan bermartabat di masa yang akan datang.

Fendi juga menambahkan, terbentuknya Forum ini tidak ada hubungannya dengan organisasi Pers ataupun Perusahaan Pers. “Ini hanya forum silaturahmi, khususnya para Tokoh Pers yang sudah Lanjut Usia namun masih peduli dengan pembangunan secara umum, bisa aja para senior kita ini menjadi pemerhati Pers, menjadi wadah tempat para jenior konsultasi dan lain sebagainya. (***)