Camat Sanga desa Monitoring Perakitan Perahu Nelayan Bantuan Bupati Musi Banyuasin

24

Musi Banyuasin,- Dalam rangka meningkatkan pendapatan nelayan yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin yang mana di saat-saat beratnya beban perekonomian nelayan yang terdampak Corona Covid 19 Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin memberikan bantuan sarana pembantu bagi nelayan muba berupa mesin perahu ketek

Sebanyak 1039 paket mesin ketek untuk para nelayan di kabupaten Musi Banyuasin.

Camat sanga desa HENDRIK. SH., MSI memonitoring langsung perakitan mesin “perahu ketek” bantuan dari Bupati Musi Banyuasin H. DODI REZA ALEX NOERDIN untuk para nelayan di kecamatan sanga desa bertempat di kelurahan ngulak .

Hendrik, menyampaikan bahwa bantuan ini dari Kementerian ESDM untuk para nelayan Kabupaten Musi Banyuasin sebanyak 1039 paket. Untuk sanga desa kita mendapatkan bantuan sebanyak 123 paket. dan ini berkat inisiasi Bupati Musi Banyuasin Bapak H. Dodi Reza Alex dan diperjuangkan oleh Pimpinan Komisi VII Bapak H. Alex Noerdin yang notabene di Era masanya Bupati Muba 2 Priode dan Gubernur Sumsel 2 Periode”

“Semoga ini jadi ladang amal dan ibadah bagi kita guna meringankan beban para nelayan di tengah wabah COVID-19,”

Salah satu nelayan kelurahan ngulak terlihat begitu gembira setelah melihat mesin telah dirakit dan akan di bagikan pada hari kamis (29/10 2020)

“Alhamdulillah kami bersyukur nia, pacak dapat mesin baru dengan LPG 3kg nye pulek
Terime kasih pak bupati pak camat atas bantuannya”ungkapnya.

Semoga bantuan ini dapat di pergunakan sebagaimana mestinya dan dapat meringankan beban kami para nelayan yang mana dari desa ini untuk sampai ke pemukiman tempat kami menginap itu lumayan jauh,dengan adanya bantuan ini tentu kami sangat terbantu karena bisa lebih menghemat waktu, tuturnya.