Renny Astuti Bantu Pemkab Muba APD dan Kotak Sampah Tematik

16

Musi Banyuasin,- Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Gerindra Renny Astuti melanjutkan kunjungan reses perseorangan daerah pemililhan Sumsel I di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumtera Selatan, Selasa (20/10/2020).

Dalam kunjungannya, anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Gerindra, Renny Astuti memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Kotak Sampah Tematik ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Musi Banyuasin.

Renny Astuti mengatakan, bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin khusunya dalam upaya penanganan memutus mata rantai pandemi covid-19 juga dalam pengelolaan tata lingkungan bersih dan sehat di  Bumi Serasan Sekate.

“Tadi kami menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin yang diterima Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, bantuan yang diberikan berupa Pelindung Diri (APD) dan Kotak Sampah Tematik, aspirasi, oleh-oleh yang dapat dibantukan pada kesempatan kunjungan kerja reses daerah pemilihan Sumsel I ini,” kata Renny Astuti usai menyerahkan bantuan di DLHK Muba.

“Ini merupakan bentuk keseriusan dan perhatian kami kepada masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin. Bantuan yang diberikan saat ini menjadi awal dan semoga kedepan bantuan akan lebih banyak lagi yang dapat diberikan kepada pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin,” tambah Renny Astuti.

Asisten II Pemkab Muba Yusman Suryanto budang Perekonomian dan Pembangunan menyampaikan dengan adanya kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV, pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mengharap dapat bersinergi dan mendukung percepatan pembangunan di bumi Serasan Sekate.

“Kami berterimakasih atas kunjungan kerja reses perseorangan Ibu Renny Astuti Anggota DPR RI Komisi IV.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Andi Wijaya Busro membenarkan adanya bantuan dari Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Gerindra.

“Hari ini menerima kunjungan kerja reses anggota DPR RI Komisi IV, Ibu Renny Astuti, beliau memberikan bantuan untuk Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dalam hal ini diterima Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Musi Banyuasin,” kata Andi Wijaya Busro.

“Bahwa di Kabupaten Muba jumlah sampah setiap hari 200 ton lebih, untuk di Kota Sekayu ada sekitar 30 ton yang masuk Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Dari 200 ton yang terkelola baru 25 persen baik masyarakat dan pemerintah Kabupaten,” jelas Andi.

Andi Busro juga menambahkan dengan adanya kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV DPR RI Fraksi Gerindra Renny Astuti diharapkan dapat memberikan bantuan lebih banyak lagi kepada Pemerintah Kabupaten Musi banyuasin dalam pengelolaan limbah B3 sisa infeksius rumah sakit. Petugas ada 1000 orang tersebar 12 Kecamatan di Kabupaten Muba dengan 600 orang terfokus di Kecamatan Sekayu.