Bunuh Istri Terdakwa Dituntut Seumur Hidup.

21

Binjai – Terdakwa kasus pembunuhan Ramona Sembiring dituntut hukuman penjara seumur hidup oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Benny Surbakti di Pengadilan Negeri Binjai, Sumatera Utara, Selasa, 20 Oktober 2020.

Menurut penilaian jaksa, Ramona terbukti bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja dan merencanakan pembunuhan terhadap istrinya sendiri, Raskami Surbakti sesuai Pasal 340 KUHPidana.

“Meminta majelis hakim yang menangani perkara ini, agar menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Ramona Sembiring pidana penjara seumur hidup dengan perintah terdakwa tetap ditahan,” kata Benny pada persidangan virtual di hadapan majelis hakim yang diketuai Dedi.

Masih dalam tuntutannya, jaksa juga meminta agar barang bukti berupa tas warna hijau, handphone merek Oppo A3s warna merah, handphone merek Oppo A3s warna hitam, dua cincin warna emas, dompet warna abu-abu, dan uang sebesar Rp 1.110.000, satu lembar uang 50 Ringgit Malaysia, dan sepeda motor Honda Revo tanpa nomor polisi dikembalikan kepada ahli waris korban, Rosmita Sembiring.

Mendengar tuntutan jaksa tidak membuat Ramona sedih. Tampak raut wajahnya datar, dan tidak menunjukkan rasa penyesalan.

Usai mendengar tuntutan jaksa, majelis hakim menunda persidangan, dan akan melanjutkannya dengan agenda mendengar pembelaan terdakwa.

“Sidang ditutup dan akan kembali digelar pada Rabu, 21 Oktober 2020,” ujar hakim.

Dalam dakwaan jaksa pada Rabu, 29 Januari 2020 dini hari, Ramona membangunkan istrinya, dan mengajak untuk pergi ke Kuala menggunakan sepeda motor.(Tegar.id)