Kadis Pertanian dan Peternakan Ikuti Sosialisasi Bintek Calon Pengelola Korporasi Kementrian

8

Lampung Utara,-Kadis ikuti sosialisasi Dan Bimtek Calon pengelola Korporasi Kementerian Pertanian

Dalam rangka mendukung Percepatan Calon Korporasi petani, Kementerian Pertanian melalui Dirjen Tanaman Pangan Gelar sosialisasi Dan Bimtek Calon pengelola Korporasi Ujar Sopyan Kadis Pertanian lampung Utara yang juga merupakan peserta kegiatan tersebut Senin, (19/10/2020).

Dihubungi melalui sambungan telp, kegiatan kementerian Pertanian Ini dilaksananakn selama 3 hari di Bogor ujar sopyan. Dalam kesempatan tersebut turut pula hadir Toto Kurnianto sebagai peserta yang merupakan Perwakilan Asoasiasi Petani Singkong Dari Lampung Utara,” ujar Sopyan.

Dalam kesempatan tersebut, sopyan berharap kegiatan tersebut menjadi momentum guna menyampaikan aspirasi Dan harapan Bagi petani Dan pengusaha singkong di Lampung Utara kepada Menteri Pertanian melalui Dirjen Tanaman Pangan ungkap Sopyan. Sopyan juga berharap adanya response yang positif dan angkah-langkah strategies dari kementerian guna memberikan dukungan harga beli yang anjlok kepada petani singkong,”ungkap Sopyan.

Selain itu Kadis pertanian Sudah pernah berupaya melakukan mediasi pabrik dengan wakil petani singkong beberapa waktu lalu, termasuk untuk membicarakan dasar-dasar potongan refaksi, dan terhadap pungutan2 oleh oknum di sekitar pabrik atasnama ‘uang parkir, uang jejek, antri, dan sebagainya,”ujar Sopyan.

Dalam mediasi tersebut Kadis berharap kegiatan yang mengakibatkan potongan Harga dan juga dapat membebani petani agar diawasi/dihilangkan oleh manajemen pabrik sehingga berdampak peningkatan petani singkong di Lampung Utara,”pungkas sopyan.(MH)