KPU OKU Launching Virtual Pilkada 2020

119

Oku,-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar launching Pilkada 2020 secara virtual, dan disiarkan secara langsung dari gedung Kesenian Baturaja, Sabtu (22/8).

Ketua KPU OKU Naning wijaya mengajak semua pihak menyukseskan pilkada di OKU pada bulan Desember mendatang.

Untuk pelaksanaan launching , telah digelar sesuai protokol kesehatan” jelas Naning.

Penerapan protokol kesehatan telah dilaksanakan sejak H-1 sebelum pelaksanaan launching. Yakni dengan melakukan penyemprotan tempat acara dengan disinfektan, termasuk sesudah acara. Kemudian, disiapkan fasilitas untuk cuci tangan dan hand sanitizer.

Sebelum masuk ke area acara, tamu undangan juga wajib mengenakan masker dan dicek suhu tubuhnya.

“Semua itu dilakukan sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan,” bebernya. Belum lagi jarak kursi tamu undangan dibuat minimal 1 meter. Pembaca acara juga berulangkali mengingatkan agar tamu undangan yang hadir wajib kenakan masker dan mengikuti tata tertib yang sudah ditentukan” jelas Naning.

Ketua KPU Sumsel, Kelly Mariana melalui Vidio streaming, mengatakan, launching tersebut menjadi tanda dimulainya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU,

Dia berharap, semua penyelenggara pemilu bisa tetap melanjutkan tugas secara maksimal. Baik dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU maupun semua PPK dan PPS serta KPPS yang akan berperan besar di hari pemungutan 9 Desember nanti.

“Untuk kabupaten OKU tahapan yag sudah berjalan sama dengan enam Kabupaten lain di Sumsel, yang juga akan melaksanakan pilkada di tanggal 9 Desember 2020,” ungkapnya.

Katanya, launching kali ini yang terahir di Sumsel untuk pilkada serentak 2020. “Sebelum nya, sudah dilaksanakan di Kabupaten lain yang ikut pilkada serentak di Sumsel. Kelly menambahkan KPUD OKU sudah siap melaksanakan pemelihan Bupati dan wakil Bupati semoga saja pemilihan Bupati di Kab. OKU dapat berjalan aman dan lancar” jelas Kelly.

Sementara Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam sambutan melalui vidio streaming mengtakan ” Kab. OKU ini sudah 4 kali melakukan Pilkada pemilihan Bupati dan wakil Bupati, dan semua berjalan aman” jelas nya.

Gubernur juga menambahkan” mengingat penyelenggraan Pilkada di tengah covid 19, maka kepada para penyelenggara di harapkan melengkapi alat pelindung diri( APD) agar dapat berjalan baik sesuai dengan protokol kesehatan.(mawan)