FMJK Minta KPK Pantau Dugaan DPRD Muba Main Proyek Dengan Dalil Pokir

23

Musi Banyuasin,- Ratusan Massa Forum Masyarakat Jasa Konstruksi (FMJK) kabupaten Musi Banyuasin menggelar aksi damai di depan Kantor DPRD kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (19/8/2020).

Aksi damai ini adalah bertujuan meminta DPRD kabupaten Musi Banyuasin untuk menindaklanjuti dugaan Permainan Proyek di lingkup anggota DPRD Musi Banyuasin yang berdalil Pokok Pikiran (Pokir).

Diketahui, Ratusan Massa Aksi ini kesal karena Proyek yang berselimut Pokok Pikiran (Pokir) dikerjakan oleh Pihak DPRD dan diduga seakan sudah menjadi permainan sejak awal.

Massa Aksi mendesak Ketua DPRD Musi Banyuasin untuk melakukan Audiensi dan mengusut tuntas siapa dalang permainan Pokok Pikiran yang diduga menjadi milik masing-masing Anggota DPRD.

Namun, tak satu pun Anggota DPRD Musi Banyuasin yang hadir untuk menemui peserta Aksi dengan alasan seluruh Anggota DPRD saat ini sedang Dinas Luar (DL) dalam rangka Studi Banding Terkait dengan Rancangan Perda (Raperda).

” Jadi mohon maaf kami hanya mempasilitasi dari maksud dan tujuan aksi damai hari ini, saya menemui saudara saudara disini mewakili sekretariat DPRD kabupaten Muba bukan mewakili Pimpinan ataupun Anggota DPRD,” ujar Rizal salah seorang ASN Sekretariat DPRD Muba.

Lebih lanjut Rizal mengatakan, akan menyampaikan Aspirasi Rombongan FMJK sekaligus akan mengupayakan penjadwalan untuk diadakan pertemuan berikutnya langsung dengan beberapa Ketua DPRD, Wakil-wakil Ketua dan Fraksi-fraksi.

Ditempat yang sama Ekananda salah satu Orator Aksi menjelaskan, bahwa kami FMJK meminta KPK dan Kejagung Pantau Dugaan DPRD Muba Main Proyek dengan dalil Pokir (Pokok Pikiran).

” Mengingat Isu yang kami dapat dari dinas dan instansi jajaran Pemkab Muba banyak Proyek di Kegiatan APBD Perubahan Kab Muba TA 2020, katanya itu proyek pokir punya oknum DPRD Semua,” dikatakan Ekananda.

Lanjutnya, Sehingga kami masyarakat Muba yang tergabung dalam FMJK banyak yang tidak mendapatkan peluang untuk mendapatkan proyek di bidang jasa konstruksi.

” Kami maklumi jika memang Ke – 45 Wakil Rakyat di Muba sedang dalam rangka Pansus Persiapan 3 Raperda yang akan digagas, akan tetapi kami minta hasil dari pada Aksi hari ini disampaikan kepada Wakil-wakil Rakyat dan dibuat Berita Acara tertulis serta dikirimkan berupa Dokumen kepada Kami,” tegasnya. TIM