Terima Tongkat Komandoi Polres Muba, Ini Harapan AKBP Erlin Tangjaya

11

Musi Banyuasin,- Dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM di Ruang Promoter Polda Sumsel. AKBP Erlin Tangjaya SH SIK resmi terima tongkat Komando Kepolisian Resor Musi Banyuasin, Selasa (18/8/2020).

AKBP Erlin Tangjaya SH SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Ogan Komering Ulu Timur (OKU) kini duduki jabatan barunya sebagai Kapolres Musi Banyuasin menggantikan AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK.

AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK menduduki jabatan barunya sebagai Wadir Pam Obvit Polisi Daerah Sumatera Utara.

Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM saat memimpin Serah Terima Jabatan di Mapolda Sumsel mengatakan, Hal ini adalah Mekanisme dan Dinamika Organisasi yang bertujuan meningkatkan dan mengembangkan Organisasi.

” Terima kasih atas kinerja rekan-rekan sekalian dalam mengelola situasi kamtibmas selama Pandemi Covid-19 ini di Polres masing – masing. Untuk Pejabat yang baru agar cepat menyesuaikan di tempat yang baru,” ujar Kapolda Sumsel.

Kapolda juga menambahkan, Agar mengutamakan pelaksanaan tugas, memelihara kamtibmas dan lingkungan sekitar serta meningkat kinerja kesatuan dan motivasi mendekatkan diri kepada para tokoh-tokoh di tempat wilayah masing-masing,” jelas Kapolda.

Sementara itu Kapolres Musi Banyuasin yang baru saja di sertijab AKBP Erlin Tangjaya SH SIK dalam kesempatannya mengungkapkan, Saya masuk ke kabupaten Musi Banyuasin akan melaksanakan tugas-tugas saya yang pertama terkait masalah Harkamtibmas.

” Banyak yang harus saya lakukan dengan bekerjasama bersama Wakapolres, para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Muba, hal ini berkaitan masalah Krimininalitas, juga masalah Karhutlah yang sangat rawan dimusim kemarau ini, karena banyak terjadi kebakaran hutan dan Lahan (Karhula),” dikatakan AKBP Erlin Tangjaya SH SIK melalui Pesan WhatsAppnya.

Dilanjutkannya, saya atasnama Pribadi dan juga Kedinasan Organisasi melalui pesan Pimpinan memohon doa, dukungan serta Sinergitas yang baik dari Jajaran Polres Muba, Forkopimda, Stakeholder maupun Masyarakat kabupaten Musi Banyuasin.

” Saya Mohon doanya saja, semoga lancar dan amanah dalam melaksanakan tugas di kabupten Musi Banyuasin, kabupaten Serasen Sekate,” ujar Kapolres Muba yang baru saja dilantik ini.