Dandim 0412 Lampura Menjadi Irup Peringati Hari HUT Veteran Nasional TH 2020

32

LAMPUNG UTARA – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0412 Lampung Utara, menjadi Irup dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) Veteran Nasional Tahun 2020 Kabupaten Lampung Utara. Senin (10/08).

Dengan bertemakan “LVRI bersama Permerintah dan masyarakat Melanjutkan Pewarisan Semangat 45 Untuk Mensukseskan Pembangunan Nasional Di Bidang Sumber Daya Manusia” yang Bertempat di Lapangan Apel Pemda jalan Jendral Sudirman Kel. Gapura Kecamtan Kotabumi selatan.

Hadir dalam acara kegiatan tersebut,
Plt Bupati Kabupaten Lampung Utara Budi Utomo, Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho, Kejari Kab Lampung Utara yang di wakili dengan Kasi Intel kejaksaan Hafidz, Ketua pengadilan Kabupaten Lampung Utara.

Serta, Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kab Lampura Saleh Ahmad, Anggota LVRI Kab Lampura, Seluruh Kepala Dinas Kab Lampura, Seluruh Camat Kab Lampura, Sekda Kab Lampura Lekok, Asisten I,II,III Kab Lampura, Kakimal yang di wakili dengan Kapt Laut Yudi, Plt Kemenag Kab Lampura Erwin.

” Kita harus melihat para pejuang tangguh ini, betapa tidak. Perjuangan mereka lah yang membuat kita sampai pada titik dimana indonesia merdeka,” Ucap Dandim 0412 Lampung Utara Letkol Inf Harry Prabowo.

Dilanjutnya. Dengan peralatan seadanya para pejuang kemerdekaan ini, bisa bertahan dan mereka sanggup untuk melawan para musuh yang dulu dengan peralatan lengkap.

” Disini lah kita melihat semangat yang mereka berikan kepada indonesia ini. Dan mereka lah contoh semangat pantang menyerah bagi kita semua, dan kita lihat para pahlawan terdahulu dengan peralatan seadainya, dengan semangat nasionalisme dan patriotisme mengangkat senjata untuk memperjuangkan kemerdekaan. kita jaga dan kita hormati sebagai pejuang NKRI,” Jelasnya.

Kita harus mendukung sehingga potensi yang ada kita dapat mengoptimalkan. Dimasa pandemi covid 19 belum selesai, maka dari itu kita harus bersama berjuang.

” Lihat lah semangat veteran tak pernah padam walaupun di terjang badai,” Tegasnya.(*)