Desa Rantau Panjang Bagikan BLT Dana Desa Tahap II

16

Musi Banyuasin,- Desa Rantau Panjang kecamatan Lawang Wetan kabupaten Musi Banyuasin melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang memasuki tahap ke II. Bertempat di kantor Desa Rantau Panjang, Rabu (29/7/2020).

Pembagian BLT Dana Desa tahap ke II ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Rantau Panjang Mansur yang didampingi oleh Perangkat Desa, yang dihadiri oleh Warga Penerima BLT Dana Desa.

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Rantau Panjang Mansur mengungkapkan, pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini ditujukan bagi warga yang belum menerima bantuan Tahap I.

” Namun, ada yang berbeda kali ini nilai Bantuan yang ditetapkan tidak sama dengan yang sebelumnya, maka dari itu kami minta kepada warga untuk hadir di kantor desa karena ingin kami jelaskan terkait nilai yang berbeda ini,” ungkapnya.

Mansur menjelaskan, sengaja kami kumpulkan di kantor desa agar warga dapat memahami bahwa BLT Dana Desa tahap I dan tahap II berbeda, jika tahap Pertama dibagikan sebesar Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) kali ini hanya sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) Per KPM.

” Nah, diharapkan kepada warga penerima dapat memahami hal ini, karena ini instruksi langsung dari Pemerintah Pusat. Dan berbedanya lagi, datanya Penerima pun kita ambil dari warga yang pada tahap sebelumnya belum masuk sebagai Penerima BLT Dana Desa,” jelasnya.

Pembagian Bantuan Langsung Tuna Dana Desa Tahap II ini turut dihadiri, Camat Lawang Wetan diwakili, Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman, Bhabinkamtibmas Polsek Babat Toman.