Cuaca Ekstraem Nelayan Tanjung Setia Tidak Melaut

16

Pesisir Barat, Gerbang Sumetera88.id – Akibat cuaca buruk dan gelombang besar yang terjadi beberapa hari ini membuat para nelayan, di Pekon Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten. Pesisir Barat (Pesibar) tidak bisa mencari ikan seperti biasanya. mingu (26/07).

Menurut, salah satu nelayan setempat, Saba’i (45) mengatakan, gelombang besar yang diakibatkan oleh angin tenggara yang berhembus dari laut ke daratan yang dalam kurun waktu beberapa hari terakhir menyebabkan para nelayan tidak dapat melaut.

” Dalam waktu beberapa hari ini cuaca memang sedang tidak bersahabat, ombak besar dan curah hujan ketika sore hari membuat kami para nelayan tidak bisa pergi melaut, karena resikonya terlalu besar “, ungkapnya.

Saba’i melanjutkan, ketika melaut penghasilanya perhari bisa rata – rata mencapai 250 ribu setiap harinya, dengan kondisi cuaca buruk seperti ini dirinya sama sekali tidak memiliki penghasilan karna tidak bisa pergi melaut, dan dirinya hanya bisa berharap ” semoga cuaca buruk ini segera membaik dan dirinya bisa segera melaut sebagai mana mestinya,” tutupnya. (Jon)