Haru dan Harapan Bercampur Jadi Satu dalam pisah sambut Camat Bayung Lencir

27

Musi Banyuasin,- Suasana haru dan bercampur penuh harapan saat acara pisah sambut Camat Bayung Lencir Kab Musi Banyuasin, Kamis (16/7/2020). Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid 19 acara tersebut berlangsung hidmat dihadiri oleh unsur Forkopimcam, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan jajaran Pemerintah Kecamatan serta kepala UPTD dalam kecamatan Bayung Lencir.

Ungkapan terimakasih dan selamat kepada Camat sebelumnya Akhmad ToyIbir, SSTP MM dan ucapan selamat datang kepada Camat yang baru, Muhammad Imron, SSos MSi datang dari berbagai kalangan.

Salah satu yang turut memberikan sambutan pada acara tersebut, Pembina adat Serasan Sekate Kabupaten Musi Banyuasin, Mustofa Nasrullah yang juga warga Bayung Lencir mengatakan bahwa Ibir, sapaan Camat yang sebelumnya adalah sosok yang sangat dekat dengan masyarakat Bayung Lencir.

“Pak Ibir ini adalah sosok pemimpin yang sangat dekat dengan masyarakat Bayung Lencir, tidak jarang beliau aktif mengikuti kegiatan masyarakat seperti hajatan, maupun acara sosial lainnya. Kami berharap beliau tetap seperti ini walaupun telah pindah tugas ke Sekayu dan untuk ibu Yuliasti pun kami bangga pernah hadir dan membimbing Ibu-ibu di Bayung Lencir” Katanya.

Ketua Apdesi Kecamatan Bayung Lencir, Urwandinata mewakili seluruh Kades se-Kecamatan Bayung Lencir, mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika ada kesalahan yang sengaja maupun tidak sengaja kepada Ibir, serta mohon bimbingan kepada Camat yang baru M.Imron.

“Kepada pak Ibir dan ibu Yuliasti, saya mewakili Kades dan Ibu PKK se Bayung Lencir mengucapkan permohonan maaf jika ada salah. Untuk bapak Muhammad Imron dan Ibu Agusti, selamat datang di Bayung Lencir pak Camat, mohon bimbingannya kami para Kepala Desa, jika ada suatu kekeliruan mohon ditegur dan dibimbing,” Kata Urwandinata.

Sementara, Akhmad Toyibir SSTP MM, Camat Bayung Lencir periode tahun 2017 hingga 2020 yang kini menjabat Plt Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Musi Banyuasin ini dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran staf Kantor Camat Bayung Lencir serta Forkompimca, Para Kades dan Lurah dalam Kecamatan Bayung Lencir, Tokoh Agama,Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan seluruh masyarakat Kecamatan Bayung Lencir atas dukungan serta kerjasamanya selama lebih kurang tiga tahun beliau menjabat sebagai Camat Bayung Lencir.

“Banyak kenangan manis selama saya bertugas, mohon maaf jika ada hal-hal yang kurang pas selama saya menjadi Camat Bayung Lencir, tentu tanpa dukungan bapak ibu semua saya tidak akan bisa memimpin Bayung Lencir selama 3 tahun ini”, ungkap Ibir.

Ibir juga mengucapkan selamat kepada Camat Bayung Lencir yang baru, Bapak M. Imron yang juga mantan Camat Sungai Keruh, semoga dapat meneruskan dan memberikan yang lebih baik untuk melayani masyarakat Bayung Lencir.

“Saya sangat berkeyakinan pak Imron akan memberikan yang terbaik dan insyaAllah kecamatan Bayung Lencir akan lebih lagi ditangan camat baru pak Imron” harap Ibir.

Lanjut Ibir dalam harapannya “Saya selalu berdoa semoga kecamatan Bayung Lencir kedepan tetap semakin solit, dan semakin maju baik dalam pembanguanan, kemasyarakatan, dan keamanan mendukung terwujudnya visi misi Muba Maju berjaya 2022”, tambah Ibir.

Camat Bayung Lencir Muhammad Imron, S.Sos M.Si dalam sambutannya juga mengaku salut kepada Ibir, dan mengucapkan banyak terimakasih atas jasa yang telah diberikan untuk Kecamatan Bayung Lencir.

Imron menyampaikan dirinya akan melakukan yang terbaik dan siap bersinergi dengan seluruh stakeholder untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat demi terwujudnya Visi Misi Bupati Musi Banyuasin Bapak DR. Dodi Reza Alex Noerdin, MBA

“Saya siap selalu 24 jam untuk berkoordnasi dan melayani dan masyarakat, jangan ragu temui saya baik di kantor maupun di rumah dinas. Mohon bantuannya dari masyarakat Bayung Lencir, dan seluru Stakeholder mari bersama-sama kita bangun Kecamatan Bayung Lencir ini dalam rangka menuju Muba Maju berjaya 2022, dan untuk seluruh Kepala Desa saya akan terus berkeliling ke Desa-desa untuk temasya (Temu Masyarakat Desa) menggali inspirasi dan aspirasi dari semua kalangan masyarakat,” Tutupnya.

Diujung acara dilengkapi penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Camat Baying Lencir antara Imron dan Ibir dan dilanjutkan pemberian cinderamata dari staf Kecamatan Bayung Lencir yang diwakili Sekcam Heru Kharisma, SIP MM dan plakat dari Organisasi Pemuda sebagai tanda kenang-kenangan dan terimakasih atas pengabdiannya kepada Akhmad ToyIbir yang kini telah menjabat Plt. Kepala Dinas Perkebunan Muba. Bams