Warga Perda Haga Minta Pemkab Pesibar Segera Tutup Tambak Di Lemong

26

PESISIR BARAT, Gerbangsumatera88.id – Ratusan warga Pekon Parda Haga, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, meminta kepada Pemkab Pesisir Barat untuk segera menutup tambak udang yang ada di pekon Parda Haga,  selasa (14/07).

Beberapa tokoh masyarakat pekon Parda Haga mengeluhkan semenjak tambak udang tersebut dibuka ada dampak negative yang ditimbulkan salah satunya adalah pencemaran lingkungan terumbu karang yang ada disepanjang pantai sudah banyak yang rusak dan mati.
Tak cukup sampai disitu jalan kampung rusak parah akibat mobil pengangkut pakan dan alat-alat tambak.

Tak cukup sampai disitu masyarakat pekon Parda Haga juga mengeluhkan udara yang sangat berbau.

” Kami meminta kepada pihak terkait untuk segera menutup tambak yang ada di Kecamatan Lemong khususnya tambak yang ada di pekon Parda Haga, karena banyak sekali dampak yang kurang baik yang kami rasakan. Contohnya jalan rusak parah akibat mobil pemuat pakan dan alat-alat tambak, pencemaran pantai hingga banyak terumbu karang rusak dan mati,”ujarnya masyarakat setempat, yang minta dianonimitaskan identitasnya.

Hal senada di ucapkan camat Lemong M. Nursin Chandra, S.Pd, MM bahwa sudah ada pengambilan petisi di 4 pekon untuk menutup tambak udang tersebut.

” Sampai saat ini sudah ada 4 pekon yang membuat pernyataan yang di tanda tangani ratusan masyarakat dari 4 pekon di Lemong yang meminta tambak tersebut ditutup,”tutupnya. (vicky)